Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Gubernur Agus Fatoni Tutup Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni Tutup Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Tutup Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024

viralsumsel.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi menutup kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Anjungan Sumsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Fatoni mengapresiasi jajaran TP PKK Sumsel yang telah menyelenggarakan kegiatan jambore kader PKK dengan lancar dan sukses. “Terima kasih untuk pengurus TP PKK Sumsel juga para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan seluruh peserta jambore kader PKK yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan tuntas,” kata Fatoni.

Menurutnya, kader PKK yang sebagian besar anggotanya wanita merupakan kunci sukses sebuah keluarga dan negara. Agar keluarga sukses, maka perlu memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.

Baca Juga :   Audiensi Bersama Gubernur Herman Deru, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Komitmen  Jaga Dinamika Politik Secara Sehat dan Dinamis

“Ikatan batin, cinta dan mental perlu diperkuat. Utamanya bagi para ibu yang suaminya akan mencalonkan diri pada pilkada mendatang sebab akan banyak godaan dan serangan yang datang,” ucap Fatoni.

Dia mengingatkan agar para ibu untuk lebih bijak dalam mengakses informasi dengan tetap mengedepankan cek dan ricek kebenarannya serta tak mudah terpancing hoax. “Penting pula bagi PKK untuk menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga PKK bisa membantu mensukseskan program-program pemerintah,” kata Fatoni.

Seperti diketahui Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel berlangsung selama 3 hari sejak 24 April hingga 26 April 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 220 orang peserta dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Baca Juga :   Herman Deru : Bimbingan BPK RI Jadi Navigasi Bagi Pemda Dalam Mengelola Dan Penyelenggaraan Keuangan

Jambore kader PKK bertujuan memberikan peluang bagi kader dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta motivasi para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat berkiprah menjalankan 10 program pokok PKK di wilayahnya masing-masing. (win)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *