Iklan Palembang Kota
Gubernur Sumsel H Herman Deru, disela kegiatan sepeda gembira TNI-POLRI di Komplek Pakri Palembang, Minggu (19/6/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru, disela kegiatan sepeda gembira TNI-POLRI di Komplek Pakri Palembang, Minggu (19/6/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Ikuti Sepeda Gembira TNI-POLRI

viralsumsel.com, PALEMBANG – HUT Bhayangkara ke 76 di Sumsel kali ini akan dirasa sangat berbeda. Dimana, HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 kali ini bertepatan dengan akan digelarnya Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Sumsel.

Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap, agar peringatan HUT Bhayangkara tersebut digelar secara bersamaan dengan pembukaan FORNAS ke VI sehingga semakin semarak. “HUT Bhayangkara ini sebelumnya hanya digelar terbatas karena adanya pandemi covid 19.

Tapi tahun ini, HUT Bhayangkara ke 76 di Sumsel tentu merupakan momen yang spesial karena bertepatan dengan akan diadakannya FORNAS ke VI dan event tersebut melibatkan semua kabupaten dan kota di Sumsel. Tentu ini harus dimanfaatkan sehingga semangat HUT Bhayangkara dan FORNAS bersinergi,” kata Herman Deru, disela kegiatan sepeda gembira TNI-POLRI di Komplek Pakri Palembang, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga :   Update 4 Juni : Pasien Positif dan Sembuh di Sumsel Sama-Sama Naik Lagi

Apalagi pesta olahraga masyarakat tersebut akan diikuti sejumlah peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Kerjasama yang baik tentunya dibutuhkan sehingga dapat berjalan sukses.

“Peserta FORNAS ke VI di Sumsel ini terbanyak dalam sejarah. Tercatat saat ini ada 11 ribu peserta dari 30 provinsi yang akan hadir ke Sumsel. Jika nantinya 4 provinsi lain mendaftarkan pesertanya, maka jumlah peserta akan bertambah menjadi 15 ribu. Untuk itu, semua pihak harus terlibat,” terangnya.

Dengan banyaknya peserta, lanjutnya, penjagaan keamanan harus diperketat sehingga para peserta serta pendukung yang datang dari berbagai daerah tersebut merasa nyaman.

“Kita semua harus satu frekuensi. Bukan hanya soal pengamanan, tapi tunjukkan juga keramahtamahan kita sebagai masyarakat Sumsel. TNI-POLRI dan pihak lainnya harus terlibat dan melibatkan diri. Antusias masyarakat sudah terlihat sejak saat ini dan semuanya harus terkontrol,” tuturnya.

Baca Juga :   Wakil Walikota Prabumulih Hadiri Acara Ulang Tahun PSC ke-23

Sebab, menurutnya, FORNAS tersebut akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. “Ini akan membangkitkan ekonomi dan pariwisata. Jelang FORNAS ini, semua penginapan di Sumsel sudah penuh dengan pesanan. Termasuk juga dampaknya terhadap UMKM,” paparnya.

Sementara pada HUT Bhayangkara kali ini, Herman Deru berharap, hal itu dapat menjadi semangat bagi POLRI untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi. “Tetaplah menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat. zero konflik merupakan tugas kita,” pungkasnya. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Bupati Muba Apriyadi saat meninjau langsung pelaksanaan vaksin PMK di kandang penjualan hewan kurban Sekayu, Rabu (29/6/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Muba Nihil Kasus PMK

viralsumsel.com, SEKAYU  – Upaya maksimal dilakukan Pj Bupati Drs Apriyadi MSi dalam mencegah penyebaran Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *