Banner Iklan Pemkab Muba September
Gubernur Sumsel H Herman Deru terima bantuan beras dari KNPI Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Gubernur Sumsel H Herman Deru terima bantuan beras dari KNPI Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Pastikan Bantuan KNPI Sumsel Terdistribusi Tepat Sasaran

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel terus mendapat dukungan dari semua pihak dalam upaya penanganan Covid-19 di Sumsel. Termasuk juga dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumsel.

Seperti pada Selasa (19/3/2020) siang, Pemprov Sumsel menerima bantuan pangan berupa 500 kilo beras dari KNPI Sumsel. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di depan Posko Penanganan Covid-19 Sumsel.

HD sendiri mengapresiasi bantuan yang diberikan KNPI Sumsel. Menurut HD, bantuan dari seluruh pihak tentunya akan semakin mendorong upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Tentu kita berterima kasih atas bantuan ini. Penanganan Covid-19 ini memang harus dilakukan semua pihak agar masa sulit ini dapat segera dilewat,” kata HD.

Baca Juga :   Dua Hari Berturut-turut Herman Deru Dapat Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

HD memastikan, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang memang terdampak Covid-19 secara langsung.

“Kita telah menerima banyak bantuan dari semua pihak. Saya pastikan bantuan ini akan didistribusikan tepat sasaran,” tegasnya.

Dia juga berharap, peran semua pihak ini dalam membantu penanganan covid-19 ini dapat menjadi amal baik.

“Saya harapkan ini dapat menjadi amal ibadah bagi KNPI dari segi kelembagaan maupun pribadi orang didalamnya. Mudah-mudahan kerjasama ini akan terua berjalan baik,” harapnya.

Sementara itu, Bendahara Umum KNPI Sumsel Jhon Kenedi mengaku, ada sekitar 5 ton beras yang akan diberikan pihaknya dalam upaya penanganan Covid-19 ini. Dimana 5 ton beras itu akan diberikan ke sejumlah organisasi mahasiswa, kaum duaffa, anak yatim dan masjid. Termasuk juga untuk bantuan untuk Pemprov Sumsel yang sudah dilakukan.

Baca Juga :   Petugas Kebersihan Hingga Tukang Ojek di Sekayu Dapat THR dari Pj Bupati Muba

“Upaya ini akan terus berlanjut sebelum Covid-19 berakhir. Pasca lebaran nanti juga kita akan melakukan kegiatan dalam bentuk sosialisasi dan edukasi maupun aktivitas non medis lainnya untum membantu percepatan penanganan Covid-19 ini,” pungkasnya. (sep)

Iklan OKI

Check Also

Gencarkan Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pemprov Benahi 8.391 Unit Rumah. Foto : viralsumsel.com/win

Gencarkan Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pemprov Benahi 8.391 Unit Rumah

viralsumsel.com, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) baru saja melaunching Gerakan Bedah Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *