Gubernur Sumatera Seatan (Sumsel) Herman Deru saat pembukaan International Cat Show Sumsel 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Cat Association (ICA) Sumsel bertempat di OPI Mall Jakabaring Palembang, Sabtu (18/2) Win/Viralsumsel

Herman Deru : Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20  

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi tuan rumah drawing atau undian fase grup Piala Dunia FIFA U-20 2023. Hal tersebut diungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Seperti diberitakan sebelumnya FIFA telah resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20. Sejatinya drawing Piala Dunia U-20 digelar di Kota Denpasar, Bali, 31 Maret 2023. Tapi karena muncul banyak penolakan terkait kehadiran Tim Nasional (Timnas) Israel ke Indonesia drawing dibatalkan.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar jika Solo, siap menggantikan Bali sebagai tuan rumah drawing Piala Dunia U-20. “Kalau Solo tidak jadi (mengajukan). Kita (Sumsel) sanggup (tuan rumah drawing Piala Dunia U-20),” ungkap Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Selasa, (28/3/2023).

Baca Juga :   Rahmad Darmawan Siapkan Tiga Pemain Antisipasi Beto Goncalves Dipinjamkan ke Sriwijaya FC

Herman Deru juga optimistis bahwa Piala Dunia U-20 tetap akan digelar di Indonesia dan tidak akan dipindahkan ke negara lain. Meski sempat beradar kabar bakal dipindahkan ke Peru atau Argentina.

Sebagai bukti saat ini FIFA masih memeriksa lapangan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20. “Buktinya sampai sejauh ini FIFA masih memeriksa lapangan. Kita tunggu saja,” sambung Herman Deru.

Lebih lanjut orang nomor satu di Sumsel ini menerangkan lagi, ajang Piala Dunia U-20 ini sudah sangat ditunggu Sumsel karena menjadi cara untuk menstimulasi ekonomi agar ekonomi pulih. “Untuk pelaksanaan itu kita masih nunggu keputusan FIFA dan mengikuti arahan dari pemerintah pusat,” pungkas dia. (fia)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *