Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Sumsel bersama Ketua PKN I Gede Pasek bersama pimpinan Pimda PKN se-Nusantara di depan KPU RI, Foto : viralsumsel.com/ion
Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Sumsel bersama Ketua PKN I Gede Pasek bersama pimpinan Pimda PKN se-Nusantara di depan KPU RI, Foto : viralsumsel.com/ion

Hj Lucianty Dampingi Ketum PKN Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024

*Pimda PKN Sumatera Selatan Makin Percaya Diri*

viralsumsel.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pantauan wartawan, sejumlah pejabat teras hadir dalam pendaftaran PKN. Diantaranya Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Suardika juga terlihat Ketua Pimpinan Daerah  (Pimda) PKN Sumsel Hj Lucianty dan sejumlah ketua 34 Pimda PKN se-Indonesia. PKN jadi partai ke-10 yang mendaftarkan diri ke KPU RI. Sehari sebelumnya,  Senin (1/8/2022)  saat pendaftaran pertama dibuka ada sembiln parpol.

Rombongan PKN tiba dengan pawai budaya, dengan iringan ondel-ondel dan musik. Rombongan partai ini menggunakan baju berwarna hitam bergaris merah putih dengan gambar garuda yang menjadi simbol partai.

Hj Lucianty Ketua PKN Sumsel bersma para petinggi Pimda PKN Sumsel di depan KPU RI. Foto : viralsumsel.com/ion
Hj Lucianty Ketua PKN Sumsel bersma para petinggi Pimda PKN Sumsel di depan KPU RI. Foto : viralsumsel.com/ion

Setibanya di kantor KPU, Gede Pasek dan jajarannya disilakan mengisi buku tamu, sebelum dikalungi selendang KPU sebagai ucapan selamat datang oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno.

Baca Juga :   Partai Gerindra Sumsel Donasi 100 Ton Beras

Mereka lalu diantar menuju ruang rapat utama di lantai 2, lokasi seremoni pendaftaran partai. Sebagai informasi, hanya 12 orang pengurus partai politik yang diizinkan masuk ke kantor KPU RI.

“Ya, tadi saya ikut mendampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara mendaftarkan PKN sebagai peserta pemilu 2024, bersama 34 Pimda se-nusantara,” kata Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Sumsel kepada viralsumsel.com.

Lebih lanjut, Hj Lucianty yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2024 ini menambahkan ratusan kader dan simpatisan memakai simbul adat. Tak terkecuali Sumsel yang menggunakan tanjak songket sebagai khas Palembang.

“Ratusan kader dan simpatisan memakai simbol adat daerah sebagai menunjukkan keberagaman budaya Nusantara,” sambung pengusaa wanita top di Sumsel ini.

Baca Juga :   Kunjungi Durian Gadis, Komitmen Bangun Jalan Kecamatan Rambutan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan Gratis

Pemilik Kedai Tiga Nyonya ini menambahkan dengan didaftarkannya PKN ke KPU RI maka membuat Pimda PKN Sumsel makin percaya diri.  “Pimda PKN Sumsel makin yakin dan percaya diri dengan telah didaftarkan nya partai ini di KPU,” sambung dia.

Pimda PKN Sumsel siap verifikasi faktual dari KPU. “Pimda PKN Sumsel sangat siap untuk menghadapi verifikasi faktual KPU. PKN yang didaftarkan tadi 34 Provinsi dan 501 kabupaten/ kota. Di Sumsel sendiri 17 kabupaten kota sudah lengkap ada kepengurusan. Bahkan untuk kepengurusan kecamatan kami sudah hampir mencapai 100 persen,” terang dia. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Adopsi Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar KPU pada Hari Rabu

viralsumsel.com, JAKARTA – Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *