Banner Iklan Pemkab Muba September

Jama’ah Masjid Kami Assalam Makrayu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Viralsumsel.com, Palembang – Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Assalam di Jalan Makrayu Kelurahan Tiga Puluh Ilir Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang dengan tema “Mati Kita Teladani Akhlaq dan Perjuangan Rasulullah SAW Sebagai Manusia yang Paling Sempurna”, dengan penceramah Ustadz KH Abdul Majid Dahlan, Senin (16/10/2023).

Maulid Nabi atau sering dikenal dengan istilah perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah momen bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia terutama di kota Palembang untuk lebih mencintai dan meledani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Acara tahunan ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, dari ibu-ibu hingga jamaah yang tinggal di sekitar masjid.

Hamdan Sawiran salah seorang jamaah Masjid Jami’ Assalam mengungkapkan kebahagiannya atas antusiasme masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Baca Juga :   Orang Tak Bertanggung Jawab Edit Surat Edaran Walikota Tambah Libur Sekolah

“Tepatnya acara di Masjid Jami’ Assalam ini sangat diluar dugaan kita sebagai jamaah karena banyak sekali orang yang datang baik dari ibu-ibu maupun jamaah yang ada di sekitar masjid, dengan begitu mencintai Rasulullah dengan hadirnya Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga dengan acara ini tetap mencintai Nabi Muhammad SAW sampai kapan pun”, Ujarnya.

Muhammad Aldy selaku Humas Masjid Jami’ Assalam menjelaskan, bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya. Dengan acara ini kita berharap semoga bisa menjadi sarana bagi umat Islam untuk lebih cinta dan meledani akhlak dari Nabi kita Muhammad SAW.

Sementara itu, dikatakan Chaerul Saleh selaku Ketua Masjid Jami’ Assalam sekaligus ketua pelaksana bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dalam rangka untuk memberikan ketauladanan Nabi kita terhadap para jama’ah Masjid Jami’ Assalam ini sendiri.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Ingatkan Masyarakat Berikan Data Benar dan Jujur!

“Dengan harapan agar kecintaan kepada beliau lebih baik lagi sehingga kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Lurah 30 ilir, Safran, S.H, Prof Dr Taufik Toha, Brigjen Pol Purn H Zulkarnain
Serda Adi perwakilan Koramil 418-01 Makrayu,Penceramah, Ustadz KH Abdul Majid Dahlan, Qori, ananda Muhammad Farhan Saifullah. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *