Banner Iklan Pemkab Muba September
Anak anak di Kabupaten Musi Rawas sedang bermain bola. Istimewa

Jumpa Anak-Anak Musi Rawas, Crivisaya Ganjar Ajak Olahraga Bareng

Viralsumsel.com, MUSI RAWAS — Anak-anak muda di Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan begitu gembira atas kehadiran alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar, Minggu (12/11/23).

Loyalis Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu memberikan perhatian pemenuhan fasilitas penunjang untuk olahraga futsal dengan menyerahkan stimulus seperti bola, rompi, cone, hingga jersey.

Saking senangnya, barang-barang tersebut langsung dimanfaatkan anak-anak muda setempat dalam agenda “fun futsal bersama” yang diinisiasi Crivisaya Ganjar.

Salah satu pemuda, Alpajri (30) menyebut Kawula muda Desa Semangus memang dikenal akan kegemaran berolahraga seperti futsal lantaran tersedianya lapangan yang cukup mumpuni. Bahkan acapkali melakukan pertandingan persahabatan melawan desa lain.

Baca Juga :   Dua Peslalom Sumsel Juara di Meikarta Slalom

“Sangat senang kegiatan ini ada kedatangan relawan Pak Ganjar dalam bidang olahraga ini sangat mendukung pemuda-pemuda,” ucap Alpajri.

Namun selama ini fasilitas yang dipakai oleh kawula muda di sana seperti bola bisa dikatakan kurang layak. Mereka pun mengaku tidak memiliki alat cone untuk melatih skill bermain.

Adanya stimulus dari Crivisaya Ganjar ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas anak muda dalam bermain olahraga bola kaki tersebut.

“Sangat senang ada bantuan dari futsal kostum apapun perlengkapan futsal. Alhamdulillah kami senang ada bantuan itu,” jelas Alpajri.

Koordinator Daerah Crivisaya Ganjar Kabupaten Musi Rawas, Darsum mengungkapkan fun futsal tersebut dilaksanakan di Desa Semangus sebagai wadah melatih kemampuan, serta meningkatkan sportivitas antar kawula muda.

Baca Juga :   Persoki U15 Ikutin Putaran Nasional Piala Suratin

Crivisaya Ganjar, lanjut Darsum, juga berkomitmen untuk mendorong potensi para kawula muda di bidang olahraga khususnya futsal sehingga mampu mencetak pemain profesional dan berkualitas.

“Untuk anak-anak muda terus berolahraga tingkatkan prestasi dan jaga kesehatan selalu,” kata Darsum.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu pula Crivisaya Ganjar juga memberikan bibit sawit kepada kelompok petani setempat untuk mendongkrak produktivitas kebun sawit warga sehingga berdampak pada kualitas taraf hidup.

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain Persimuba usai meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2022/2023. Foto : viralsumsel.com/ion

Minim Peserta, Liga 3 Sumsel Hanya Akan Diikuti Empat Klub

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2023/2024, minim peserta. Ya, hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *