Iklan Pemprov Sumsel

Kantor Sekwan PALI Digeledah Tim Kejaksaan 

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Tim Jaksa Penyidi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan penggeledahan di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten PALI, yang terletak di Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

Penggeledahan tersebut dilakukan, pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 10.00 Wib yang dipimpin langsung Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto SH MH, didampingi Kasi Intel, Zulkifli beserta Kasi Pidsus, Purnomo.

Diketahui, penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari data-data dan atau dokumen berkaitan dengan perkara Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Belanja Daerah pada Sekretariat DPRD PALI Tahun anggaran 2020.

Kejari PALI Agung Arifianto melalui Kasi Intel Zoelkifli berkata bahwa adapun tindakan penggeledahan tersebut dalam rangka penyidikan untuk memperoleh data terkait perkara awal dari laporan unsur pimpinan DPRD kabupaten PALI.

Baca Juga :   Hari Anak Nasional, AHY Ajak Orang Tua Jadi Garda Terdepan Lindungi Anak-anak Dari Virus Covid-19

“Dari hasil pengheledahan ini, nantinya akan dilakukan penyitaan guna memperoleh barang bukti dalam perkara. Setelah fakta penyidikan diperoleh bukti permulaan yang cukup. Maka dimungkinkan tahap selanjutnya yaitu penetapan tersangka,” singkat Kajari disela penggeledahan, Selasa (19/10/2021)

Tahapan selanjutnya, lanjut Agung, pohaknya akan melakukan pemanggilan beberapa saksi untuk diminta keterangan, sebelum Tim Penyidik mendapatkan kesimpulan atau sebelum ada penetapan tersangka.

“Nanti saksi-saksi juga akan kita panghil dan kita mintai keterangan, lalu kita simpulkan dan maka akan bisa menetapkan tersangka,” imbuhnya

Diketahui sebelumnya, hal demikian menindaklanjuti awal laporan dari Ketua DPRD PALI. Sehingga dilakukan penelusuran terkait adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran di sekretariat DPRD PALI. (Eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kenang Masa Sekolah, Zainal Abidin : Guru Sekarang Banyak Tantangan

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Peringatan Hari Guru Nasional ke-27 dan HUT ke-76 PGRI di Kota Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *