Iklan Pemprov Sumsel
Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri. Foto : viralsumsel.com/oki
Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri. Foto : viralsumsel.com/oki

Kasat Pol PP Lahat : Jangan Sampai Cafe Rahmad dan Hello Kitty Buka Lagi

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri saat melaksanakan sholat jumat di Masjid Taqwa Desa Tanjung Payang Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, tegaskan bahwa tempat hiburan malam yang berada di daerah tersebut sudah ditutup.

“Mari kita kawal sama-sama jangan sampai cafe Rahmad dan Hello Kitty tersebut bukak lagi, kalau sudah kami tutup masih tetap bukak berarti lah melawan nian, maka kami akan serahkan kepada masyarakat untuk bertindak”, ujar Kasat Pol PP kepada jamaah sholat jumat di masjid Taqwa Desa Tanjung Payang, Jum’at (13/8/2021).

Dasar dari penutupan ke dua tempat hiburan malam tersebut karena melanggar empat Perda sekaligus.

Baca Juga :   Peringkat Enam Nasional, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Terkontraksi Capai -0,11 Persen

Pertama, melanggar Perda Kabupaten Lahat nomer 7 tahun 2000 tentang izin usaha rekreasi dan tempat hiburan. Kedua, Perda nomer 7 tahun tahun 2005 tentang pengawasan perlindungan minuman berakohol. Ketiga Perda nomer 1 tahun 2010 tentang penyelenggaraan ketertiban, kebersihan dan keindahan. Serta Terakhir Perda izin mendirikan bangunan.

Artinya penutupan tempat tersebut sudah sesuai aturan. “Karena kalau dibiarkan itu akan merembet yang awalnya 1 tempat yang bukak nanti bertambah terus ujung-ujungnya dusun ini dibelinya”, ujar Fauzan

“Aku sangat senang kalau dusun ini terkenal,  tapi terkenal dengan hal positif, terkenal ade banyak pariwisata di daerah sini, jembatan benteng, ade sungai lematang dll”, tambah Fauzan dengan menggunakan bahasa Daerah Lahat.

Baca Juga :   Wujudkan Sumsel Maju, Aspek Religiusitas Jadi Konsen Gubernur HD

Fauzan meminta untuk sama-sama melakukan pengawasan, baik itu camat Pulau Pinang, Kepala Desa, BPD serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. “Tolong sampaikan kepada masyarakat yang lain kalau tempat hiburan malam itu lah aku tutup”, himbaunya.

Kedepan akan ada  penututupan semua tempat hiburan malam yang tidak berizin, itulah mari kita saling membantu untuk mengawasi tempat hiburan malam ini.

Terakhir Kasat Pol PP dan Damkar Fauzan Khoiri disela sambutanya di masjid Taqwa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bupati Lahat Ingatkan Masyarakat Untuk Tingkatkan Konsumsi Ikan

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Ketahanan pangan dan gizi jadi bagian terpenting yang harus dipenuhi oleh setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *