Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi Pimpin Rapat Paripurna, Fraksi-fraksi Setujui APBD 2022

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, M.Si yang didamping Wakil Ketua I Gaharu,SE serta Wakil Ketua II Sri Marhaeni,SH pimpin Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka mendengarkan Pendapat akhir Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2022 dan Pengambilan serta penandatanganan keputus bersama, Jumat (26/11/2021).

Pada rapat tersebut menghasilkan kesepakatan Fraksi-Fraksi yang menyetujui tentang APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2022 dan pengambilan keputusan bersama dengan penandatanganan tentang APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2022 antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat bersama DPRD Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat,Cik Ujang, SH yang didamping Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA pada Rapat Paripurna IV DPRD Kabupaten Lahat menyampaikan, APBD Kabupaten Lahat Tahun anggaran 2022 yang telah disepakati memuat target pencapain kinerja yang terukur dari program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk setiap urusan pemerintah yang disertai dengan proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan serta asumsi-asumsi yang mendasarinya. Program-program tersebut telah diselaraskan dengan prioritas pembanguna pemerintah Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   DPRD Provinsi Sumsel dan Gubernur Sepakati 3 Raperda dan 1 Raperda Perpanjangan Waktu Pembahasan

“Semoga peraturan daerah Kabupaten Lahat tentang APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2022 ini dapat dijadikan pedoman bagi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyusun dokumen pelaksanaan anggaran untuk tahun 2022 sesuai dengan arah kebijakan, serta penyapaian kinerja yang terukur selaras dengan prioritas pembangunan yang telah ditetapkan bersama,” harap Bupati Lahat.

Ia juga menyampaikan terimakasih serta mengapresiasi DPRD Kabupaten Lahat dalam melaksanakan tahapan rapat bersama pihak eksekutif dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dengan didikasi yang tinggi sehingg tahapan tersebut dilalui dengan aman dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Raperda Anggaran APBD tahun 2022 ini, sehingga menghasilkan keputusan terbaik yang telah disepakati demi kepentingan Masyarakat Kabupaten Lahat yang lebih baik,” tutup Cik Ujang.

Baca Juga :   Update Sementara KPU, Susno Duaji Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Terancam Gagal ke Senayan

Hadir pada rapat tersebut, Sekda Lahat Chandra, SH,MM, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Polres Lahat yang diwakili, Kajari Lahat yang diwakili, Assisten,Staf Ahli, Staf Khusus, OPD, Ketua TP PKK Kab.Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut yang diwakili Anggota, Ketua GOW Hj.Sumiati Haryanto. (oki)

Iklan OKI

Check Also

Pilkada Sumsel Partai PKS Berikan Dukungan Kepada Pasangan HD-CU

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dukungan Partai Politik untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *