Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST. M.si memberikan bantuan bibit durian jenis musang king pada warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Kamis (21-7-2022). Foto : viralsumsel.com/her
Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST. M.si memberikan bantuan bibit durian jenis musang king pada warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Kamis (21-7-2022). Foto : viralsumsel.com/her

Fitrizal Homizi Salurkan Bibit Durian Musang King untuk Warga Desa Lawang Agung

viralsumsel.com, LAHAT – Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST. M.si hari ini Kamis (21-7-2022) memberikan bantuan bibit durian jenis musang king pada warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kedatangan ketua DPRD Lahat dari fraksi partai Demokrat ini disambut baik oleh kepala desa dan perangkat desa Lawang Agung dikediaman kepala desa.

Durian musang king adalah durian berdaging tebal dan berwarna kuning emas yang paling disukai masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Karena buahnya besar dan teksturnya yang kenyal dan padat.

Durian musang king sangat cocok dibudidayakan di Indonesia karena beriklim tropis dan pohon durian musang king biasanya akan siap berbuah setelah lima tahun. Sedangkan masa panennya dua kali dalam setahun, biasanya pada bulan Juni dan Juli serta akhir tahun atau awal tahun.

Baca Juga :   Mura dan Muba Bersaing Ketat Jadi Terbaik I Pencegahan Korupsi Versi KPK

Durian musang king yang berasal dari negeri Malaysia ini, tergolong durian paling mahal karena dijual perkilogram yang mencapai ratusan ribu dengan rasanya legit dan creamy. Oleh sebab itu Ketua DPRD Lahat ingin membudidayakan durian jenis musang king ini di desa lawang agung kecamatan mulak ulu, dengan harapan dapat tumbuh dan berbuah lebat.

Ia tahu bahwa di kecamatan mulak ulu adalah banyak pohon durian yang terkenal harum dan manis. Namun ia ingin kombinasi ada durian lokal dan durian musang king agar masyarakat dapat membedakan rasa dan harganya. Karena harga durian musang king

“Kami berikan bantuan bibit durian musang king ini sebanyak 25 batang, semoga dapat tumbuh dan berbuah lebat nantinya,” terang pria yang dua kali duduk di DPRD Lahat ini.

Baca Juga :   Tarif Tes Swab PCR di Dinkes Lahat Melebihi Harga Batasan Tertinggi, Warga Mengeluh

Sementara itu, Risman Kepala desa Lawang Agung mengucapkan terimakasih kepada Fitrizal ketua DPRD Lahat yang telah meluangkan waktu sekaligus memberikan bantuan bibit durian musang king kepada warga lawang agung. Ia juga berharap semoga bibit durian ini cepat tumbuh dan dapat dibudidayakan kembali pada masyarakat nantinya.

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten lahat dan DPRD Lahat yang telah memberikan bantuan bibit durian musang king ini, semoga nantinya mulak ulu memilki durian unggul,” tandasnya. (her)

Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini terlihat kompak meracik bumbu masakan untuk meraih juara pada lomba masak Nasi Goreng di objek wisata Kampung Selarai Indah Sekayu, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng

viralsumsel.com, SEKAYU – Usai bekarang bersama warga dan jajaran Pemkab Muba, Pj Bupati Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *