Iklan Pemprov Sumsel
Shafaira anggota Paskibraka Muba tahun 2021 asal Tungkal Jaya. Foto : viralsumsel.com/devi
Shafaira anggota Paskibraka Muba tahun 2021 asal Tungkal Jaya. Foto : viralsumsel.com/devi

Kisah Haru, Ditinggal Ibunda Shafaira Paskibraka Asal Tungkal Jaya Muba Tetap Tegar Kibarkan Merah Putih.  

VIRALSUMSEL.COM, MUBA – Kesuksesan Tim Paskibraka Muba tahun 2021 tentunya tak lepas dari kerja keras dan juga totalitas seluruh pihak dalam melaksanakan tanggungjawab besar mengibarkan duplikat Sang Saka Merah Putih.

Seperti halnya Shafaira, satu diantara 75 anggota Paskibraka Muba tahun 2021. Dirinya dapat lolos sebagai Paskibraka Kabupaten Muba setelah melalui proses yang panjang. Selama proses seleksi, Shafaira dilanda kesedihan lantaran sang ibu menderita sakit, namun ia berusaha tangguh karena pesan Ibu agar tetap semangat dan memberikan yang terbaik untuk pengibaran bendera merah putih.

Shafaira Rahamaditya Binti Heri Heriawan adalah Paskibraka Muba tahun 2021 utusan SMA Negeri 2 Kecamatan Tungkal Jaya. Tepat sehari setelah dikukuhkan oleh Bupati Muba sebagai Paskibraka Kabupaten Muba, pada pagi hari tanggal 14 Agustus 2021 Ibunda Shafaira berpulang ke rahmatullah.

Baca Juga :   Kwarcab Muba Tuai Berbagai Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

Beban berat ditanggung oleh Shafa, tetapi dia tetap semangat dan fokus menjalankan tugasnya karena dukungan dari keluarga dan orang terdekat lainnya.

Begitu mendengar kabar duka tersebut Shafaira sempat pulang untuk melihat prosesi pemakaman Ibunda dengan didampingi oleh anggota PPI Muba, dan setelahnya kembali lagi ke Sekayu untuk menjalani prosesi persiapan pengibaran bendera merah putih.

Salah satu senior PPI, Rano Apriansyah, SH mengatakan, “Shafa ini adalah gadis yang tangguh, ia memiliki perasaan kebangsaan dan cinta yang tinggi terhadap tanah airnya. Semoga Shafa diberikan kekuatan atas musibah yang dialaminya, dan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa almarhumah dan mengumpulkannya bersama dengan orang-orang yang shalih”.

Baca Juga :   Do’a Indah dan Penuh Makna Menteri Agama pada HUT RI di Istana Merdeka

Sementara Romi Herianto, SIP, M.Si selaku anggota dewan kehormatan organisasi PPI dan sekaligus panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bela sungkawa mewakili Dispopar Muba serta keluarga besar PPI atas musibah tersebut dan berharap agar Shafa tetap optimis dalam menjalani hari-hari ke depannya.

Di sisi lainnya, Shafaira mengatakan bahwa apa yang terjadi telah menjadi kehendakNya, “saya tidak menyalahkan keadaan dan berusaha untuk ikhlas dan saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Muba melalui Dispopar Kab. Muba atas kesempatan menjadi Paskibraka Muba tahun 2021. Saya akan sabar dan berbaik sangka bahwa Tuhan punya rencana yang indah ke depannya,” pungkasnya. (dev)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Peduli, Camat Rambutan Berikan Bantuan Pada Zahra Aulia

VIRALSUMSEL.COM, Banyuasin- Sebelumnya diketahui bahwa Zara Aulia berusia 7 bulan terkena air panas yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *