Klub Kejaksaan Republik Indonesia Juara Liga 3, Berhak Promosi Ke Liga 2 Indonesia

Viralsumsel.com, Jakarta – Sejarah baru di Dunia sepakbola Indonesia tercipta pasal nya Klub Adhyaksa Farmel FC menjadi juara Liga 3 Putaran Nasional.

Egi Melgiansyah salah satu punggawa yang membawa Tim berjuluk The Attorneys itu mencatatkan sejarah baru betapa tidak sejak didirikan pada tahun 2020 hingga sekarang 2024 langsung promosi ke Liga 2 Indonesia.

Setelah menang atas lawannya Persikabo Bojonegoro dengan skor akhir 3-2. Jum’at (7/6/2024)

Dr. Amir Yanto yang juga menjabat Jaksa Agung Muda Intelijen dan Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA), meresmikan tim sepak bola Adhyaksa Farmel FC (AFFC) pada tahun 2022 lalu.

Menurut Ketua Umum Persaja, keikutsertaan Persaja dalam dunia sepak bola Indonesia sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Baca Juga :   Pemain Asal Kamerun Bruno Casimir Siap Kembali ke Sriwijaya FC

“Korps Adhyaksa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam pembinaan olah raga sepak bola nasional,” ujarnya.

Menurut Amir Yanto, sebagai bentuk pembinaan, dirinya bakal membina club dari bawah yaitu club liga 3, dengan harapan terus berprestasi.

“karena sifatnya fokus pada pembinaan untuk prestasi, Persaja memilih memiliki klub yang merangkak dari bawah, yaitu masuk dalam kompetisi liga 3 Indonesia. Harapannya semoga tahun depan bisa masuk liga 2 dan prestasi puncak semoga masuk liga 1 Indonesia,” ujar Amir Yanto.

Untuk diketahui bahwa korps Adhyaksa Farmel FC merupakan satu-satunya Klub yang dimiliki oleh Kejaksaan Republik Indonesia.(Nto)

Iklan OKI

Check Also

Keith Kayamba Gumbs saat menjadi Pelatih Fisik Sriwijaya FC. FOTO :ISTIMEWA

Keith “Kayamba” Gumbs Bakal Merumput Kembali di Sriwijaya FC

viralsumsel.com, PALEMBANG – Legenda Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs bakal merumput Kembali Bersama Sriwijaya FC. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *