Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan menggelar coffee morning bersama Awak media. Foto : Viralsumsel/Nto

Kolaborasi dengan awak media, KPU Sumsel sosialisasikan informasi Pemilu 2024

Viralsumsel.com, Palembang – Kurang lebih 63 hari lagi Pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan tepatnya tanggal 14 Februari 2024 dan semua pihak wajib menyukseskannya, termasuk media massa dan elektronik.

Media berperan penting untuk mendukung Pemilu karenanya menjadi tumpuan untuk menyiarkan berita yang update dan valid tentunya.

Ketua KPU Sumsel Rudyanto Pangaribuan mengatakan, untuk penyebaran informasi ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (6/12/2023) pagi di Cafe Caramel Palembang

“Ketika Pemilu hampir datang maka banyak pihak yang berperan dalam menyukseskannya, termasuk media. Baik media massa dan elektronik, semua wajib mendukung Pemilu 2024 agar berlangsung dengan damai,” katanya.

Dikatakannya, banyak strategi yang akan dilakukan KPU Sumsel untuk mengajak masyarakat luas untuk memberikan hak suaranya pada hari pencoblosan pada 14 Febuari 2024 mendatang.

Baca Juga :   Kebon Gede Tawarkan Venue Outdoor dan Semi Outdoor dengan Fasilitas Terlengkap di Palembang

“Kita juga akan menargetkan mata pilih pemula untuk nenyalurkan hak suaranya, seperti telah terjadwal sosialisasi go to school, go to kampus,” ungkapnya.

Bahkan untuk lebih mengajak mata pemilih pemula agar tidak golongan putih (Golput) KPU Sumsel juga akan melibatkan tenaga pengajar sekaligus menjadi perpanjangan tangan KPU Sumsel untuk mensosialisasikan.

“Kita targetkan diatas 81 persen masyarakat memilih pada Pemilu 2024 ini,” jelasnya.

Dia menjabarkan, peran penting media menjadi garda terdepan dalam mengajak masyarakat luas untuk bersama mensukseskan dalam pemilu ini.

“Agar masyarakat dan media memberikan informasi yang utuh,” katanya.(Nto)

Sekedar informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tinggal buka saja di https://cekdptonline.kpu.go.id/

Iklan OKI

Check Also

Sertijab, Apriyadi Siap Dukung Penuh Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi. Foto : viralsumsel.com/dev

Sertijab, Apriyadi Siap Dukung Penuh Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi

viralsumsel.com, MUBA – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2022-2024, H Apriyadi Mahmud menyatakan siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *