Banner Iklan Pemkab Muba September
Bunda PAUD Buka Konferensi IGTKI PGRI Muba. Foto : viralsumsel.com/dev
Bunda PAUD Buka Konferensi IGTKI PGRI Muba. Foto : viralsumsel.com/dev

Bunda PAUD Buka Konferensi IGTKI PGRI Muba

viralsumsel.com, MUBA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi membuka konferensi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muba, masa bakti 2023 – 2028 di Aula SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, Selasa (5/12/2023).

Dengan tema “IGTKI PGRI Menyongsong Masa Depan Organisasi Dalam Revolusi 5.0 Melalui Pemberdayaan Guru Taman Kanak-kanak yang Profesional dan Bermanfaat”, yang dihadiri pengurus berjumlah Sembilan orang dan perwakilan seluruh Kepala sekolah & guru TK se Kabupaten Muba.

Tentunya dalam kesempatan itu, Asna Aini Selaku Bunda PAUD Kabupaten Muba memberikan sambutan yang sangat baik serta mengapresiasi terlaksanakannya konferensi IGTKI-PGRI Kabupaten Muba 2023-2028.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi program kerja IGTKI-PGRI, serta kepada para pengurus yang baru agar dapat lebih giat dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang,”ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Muba Hadiri Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 5 Sekayu, Jangan Nodai dengan Narkoba

Istri Pj Bupati Muba ini juga berpesan, agar kepengurusan yang baru dapat terus mengasah kreatifitas dan inovasi sehingga tujuan dari pendidikan anak usia dini dapat dicapai secara maksimal.

“Kepada pengurus yang baru saja terpilih, agar dapat terus mendukung Pemerintah khususnya dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak-anak di tengah masyarakat, karena kedepannya, pendidikan anak usia dini ini menjadi sesuatu yang penting dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia,”ujarnya lebih lanjut.

Di kesempatan itu, pihaknya yang juga selaku Pj Ketua TP PKK Muba, turut menghimbau dan mengajak peran serta para guru untuk mendukung program pemerintah dengan cara mensosialisasikan dan memberikan pengetahuan dini tentang pengendalian dan pencegahan stunting serta dapat mengedukasi anak-anak tentang pengelolaan sampah dari sumbernya. Sebab usia dini, menjadi waktu yang sangat tepat untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik bagi anak-anak.

Baca Juga :   Rencana Pemekaran 8 Kelurahan di Prabumulih

“Berkaitan dengan pendidikan, kita harus terus didorong, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, sehingga nanti bisa melahirkan generasi cemerlang dan sehat. Saya juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, harus memiliki integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen atas tugas dan tanggung jawab untuk menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan, serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,”ucap Asna. (ant)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *