Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto : pssi
Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Formasi 3-4-3, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim nasional Indonesia menjamu Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024 malam.

Timnas Indonesia diprediksi bakal menggunakan formasi menyerang 3-4-3. Untuk komposisi pemain Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak akan banyak merubah sepertihalnya pada laga sebelumnya hadapi Irak.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok (malam ini, Red), karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” ujar Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers sebelum laga Timnas Indonesia vs Filipina, Senin, 10 Juni 2024.

Timnas Indonesia diprediksi bakal menurunkan Ernando Ari Sutaryadi pada posisi dibawah mistar gawang. Kemudian di posisi tiga jantung pertahanan ada Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin  Hubner.

Baca Juga :   Langsung Dilantik Samantha Tivani HD, dr. Nurlaili Resmi Nahkodai KORMI Kota Prabumulih

Lalu di sektor bek sayap kanan peluang besar akan menurunkan Asnawi Mangkualam. Kemudian pada sektor bek sayap kiri pemain yang baru naturalisasi menjadi WNI Calvin Verdonk berpeluang menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Lalu di sektor tiga penyerang bakal ada trio Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim nasional Indonesia siap tampil habis-habisan melawan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai, timnya tak boleh mundur lagi, pasca kekalahan 0-2 dari Irak di laga sebelumnya. Mengingat poin Indonesia pada posisi runner up dengan Vietnam di posisi ketiga beda tipis.

Saat ini Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- meraih tujuh poin dari lima laga. Sementara Irak di puncak klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

Baca Juga :   PS Bayung Lencir Pesta Gol Laga Perdana Liga 3

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Dia juga mengingatkan Skuad Garuda untuk tidak memandang remeh lawannya. “Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” ucapnya. (asa)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Formasi : 3-4-3

Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin  Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Iklan OKI

Check Also

Gelandang Ichsan Kurniawan dalam latihan perdana bersama Dewa United. Foto : ig dewa united

Dewa United Resmi Lepas Gelandang Asal OKU Timur

viralsumsel.com, TANGERANG – Dewa United FC secara resmi melepas gelandang serang Ichsan Kurniawan. Ya, Ichsan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *