Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Masih Terbuka. Foto : pssi
Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Masih Terbuka. Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Masih Terbuka

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sekalipun pada laga kelima putaran dua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dipaksa menyerah Timnas Irak dengan skor 0-2 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore.

Ya, dengan hasil minor melawan Irak, Timnas Indonesia masih belum beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi 7 poin. Sementara Irak di posisi puncak klasemen dengan raihan 15 poin.

Vietnam di posisi ketiga dengan menorehkan 6 poin. Dan Filipina pada posisi juru kunci dengan torehan 1 poin.

Kans Timnas Indonesia untuk melenggang ke putaran kegita masih terbuka dengan menyisakan satu pertandingan melawan Filipina.

Baca Juga :   Sejarah, HZ Pimpin KONI Sumsel

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada awak media.

Meski demikian Erick minta pada para penggawa Timnas Indonesia untuk tidak jemawa. “Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang.

Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” tegas Erick. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Keith Kayamba Gumbs saat menjadi Pelatih Fisik Sriwijaya FC. FOTO :ISTIMEWA

Keith “Kayamba” Gumbs Bakal Merumput Kembali di Sriwijaya FC

viralsumsel.com, PALEMBANG – Legenda Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs bakal merumput Kembali Bersama Sriwijaya FC. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *