Iklan Pemprov Sumsel
Starting eleven Muba Babel Babel United. Foto : ig mbu
Starting eleven Muba Babel Babel United. Foto : ig mbu

Lambat Panas, MBU : Hasil Belum Berpihak

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Muba Babel United kembali menelan kekalahan. Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United- dipaksa menyerah Semen Padang FC dengan skor tipis 0-1 (0-0) dalam laga keempat Babak Penyisihan Grup A Putaran Pertama Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021) malam.

Gol Semen Padang diciptakan Mario Abeikop pada menit 50. Dalam laga tersebut klub kebanggaan masyarakat Muba ini harus bermain tampa pelatih kepala Sasi Kirono setelah diusir wasit pada menit 58.

Ini merupakan kekalahan ketiga MBU –singkatan Muba Babel United- dari empat laga yang dijalani. Sisanya Engelbert Sani dak kawan-kawan satu kali imbang dan belum pernah meraih kemenangan.

Dua kekalahan lain didapat dari Sriwijaya FC dengan skor 0-1 pada pekan pertama, Rabu (6/10/2021) dan atas PSMS Medan dengan kedudukan 0-1 pada pekan kedua Senin (11/10/2021). Sedangkan hasil imbang didapat atas KS Tiga Naga dengan skor 1-1 pada pekan ketiga, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :   Jadi Pendukung Penyelenggaraan Olimpiade 2032, HD Bangun Venue Berkuda Bertaraf International di JSC

Asisten Pelatih Muba Babel United Agus Indra enggan mengomentari wasit. Dia tetap memberi apresiasi pada para pemain yang sudah all out sepanjang laga. “Tim kami bermain luar biasa terutama babak kedua, kita apresiasi pada para pemain. Namun hasil belum berpihak pada kita,” kata dia dalam sesi jumpa pers usai laga secara virtual.

Agus Indra menyayangkan Engelberd Sani dan kawan-kawan yang terbilang lambat panas pada babak pertama. “Babak perrtama tidak terlihat kami menilai kemungkinan para pemain mungkin melihat Semen Padang, jadi kami lebih menunggu. Setelah tercipta gol baru tersengat. Kita punya banyak peluang babak kedua tapi tidak satu pun bisa jadi gol,” terang dia.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Uji Coba Minggu Depan

Sementara itu kapten Muba Babel United Amirul Mukminum mengaku tidak kecewa karena sudah tampil all out meski gagal meraih poin. “Mewakili pemain saya bangga mereka tidak menyerah sepanjang laga. Meski ada evalusi dari pelatih kami akan memperbaiki laga terakhir putaran pertama harus lebih baik,” terang dia.

Kelalahan tersebut membuat anak asuh Sasi Kirono makin terbenam di dasar klasemen sementara dengan haya meraih satu poin. Sementara tambahan tiga poin tidak membuat Semen Padang naik peringkat atau tetap berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 5 poin.

Dengan hasil ini langkah MBU semakin berat untuk untuk lepas dari jerat degradasi. Kecuali pada laga-laga selanjutnya mampu bangkit dan terus meraih hasil positif. (dev)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Logo Liga 2 2021. Foto : net

Venue Netral Babak Delapan Besar Liga 2

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Babak penyisihan awal Liga 2 2021 dipastikan berakhir. Setelahnya delapan klub terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *