Iklan Pemprov Sumsel
Ronaldo Meosido gelandang Sriwijaya FC berlatih di Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City, kemarin (9/6 /2021). Foto : viralsumsel.com /ion
Ronaldo Meosido gelandang Sriwijaya FC berlatih di Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City, kemarin (9/6 /2021). Foto : viralsumsel.com /ion

Sriwijaya FC Masih “Simpan” Ronaldo

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Hingga pekan ketiga gelandang Sriwijaya FC Ronaldo Mesido belum juga merumput. Padahal pemain berdarah Papua ini sudah masuk dalam line up Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC.

Tidak terkecuali saat mengalahkan Muba Babel United 1-0 pada pekan pertandingan pertama Babak Penyisihan Grup A Putaran Pertama Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (6/10/2021).

Begitu juga saat mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 2-1 pada pekan pertandingan kedua, Senin (11/10/2021). Sama halnya saat anak asuh Nil Maizar kalahkan PSPS Riau dengan kedudukan 3-0 pada pekan pertandingan ketiga Jumat, (15/10/2021).

Nah, lantas kenapa Ronaldo ,sapaan akrab Ronaldo Mesido, belum juga dapat menit main. Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil  Maizar punya alasan tersendiri belum memberikan menit main pada pemain kelahiran, Papua, 30 Juni 1991 ini.

Baca Juga :   Uji Coba Sriwijaya FC vs Badak Lampung FC, Ajang Pembuktian Ahmad Ihwan!

“Tentu kita ada pertimbangan tersendiri untuk menurunkan pemain. Yang pasti kita menurunkan pemain yang benar-benar siap baik secara fisik, taktik maupun mental,” kata Nil Maizar dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan hadapi KS Tiga Naga seara virtual, Rabu (20/10/2021).

Sriwijaya FC sendiri lanjut Nil Maizar tetap akan melakukan rotasi pemain. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi padatnya jadwal Liga 2.  Terbukti pada pekan pertandingan kedua dimana Nil Maizar malakukan rotasi dengan memainkan penyerang Rudiyana, winger Roby dan juga bek tengah Rachmat Juliandri. Yang sebelumnya pada dua laga sebelumnya juga tidak main sama sekali.

So, bukan tidak mungkin Ronaldo akan merasakan menit main saat menghadapi KS Tiga Naga pada pekan pertandingan keempat di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (21/10/2021) sore. “Ya, lihat saja nanti. Karena kita baru akan putuskan starting eleven besok pagi (pagi ini, Red) sebelum pertandingan,” tukas dia. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *