Iklan Palembang Kota
Lanal Palembang lakukan Vaksinasi pelajar SD Negeri 64 Palembang. Foto : viralsumsel.com/kai
Lanal Palembang lakukan Vaksinasi pelajar SD Negeri 64 Palembang. Foto : viralsumsel.com/kai

Lanal Palembang Gelar Vaksinasi 165 Anak SD Negeri 64 Palembang

viralsumsel.com.com,  PALEMBANG – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan serbuan Vaksin dosis pertama. Sasarannya anak usia Sekolah Dasar Negeri 64 Palembang yang berada di Jalan Mayor Laut Wiratno Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Kamis (13/1/2022).

Serbuan vaksinasi ini disambut antusias orang tua murid mereka tampak semangat mengantar anaknya untuk di vaksin.

Kepala Balai Pengobatan Lanal Palembang Letda Laut (K/W) drg. Meiyestri Dwi Riani mengatakan vaksinasi yang diberikan balai pengobatan Lanal Palembang kepada anak usia 6 sampai 12 tahun di SD Negeri 64 Palembang merupakan vaksin dosis pertama. Jenis vaksin yang diizinkan Kementerian Kesehatan khusus anak – anak jenis Sinovac.

Baca Juga :   Fitrizal Homizi Resmi Dilantik Cik Ujang Nahkodai Kwarcab Lahat

“Di SD Negeri 64 ditargetkan 165 anak yang akan divaksin. Tahapan vaksinasi anak – anak sama seperti orang dewasa. Melalui empat tahap yang pertama pendaftaran melalui NIK, setelah itu di screening, diperiksa tekanan darah, suhu tubuh dan wawancara orang tua apakah anaknya dalam keadaan sehat, apakah ada penyakit atau alergi setelah semua tahapan dilalui baru suntik,”katanya kepada Detik Sumsel Kamis (20/1/2022).

Selesai penyuntikan selesai, dilakukan observasi selama lima belas menit. Setelah lima belas menit tidak ada keluhan anak anak diperbolehkan pulang.

“Sejauh dari beberapa anak – anak yang sudah di vaksin tidak ada keluhan apapun. Kami terus berupaya mendorong sekaligus mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid -19 di lapisan masyarakat secara totalitas, khususnya di wilayah Lanal Palembang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Rivan Purwantono : Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus Tol Mojokerto

Sementara itu, Kepala SD Negeri 64 Palembang Rosnabaiti Spd mengaku sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksinasi dari Lanal Palembang. Sebelumnya siswa SD Negeri 46 Palembang sudah mendapat vaksin dari Dinas Pendidikan kota Palembang.

“Bagi kami sama saja, yang penting anak anak didik kami mendapatkan vaksin. Total keseluruhan murid di SD Negeri 46 Palembang ada 320 anak. Sebelum di vaksin orang tua murid kami berikan surat pernyataan agar mau di vaksin,” katanya. (kai)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto : ist

Presiden : Ekspor Minyak Goreng Dibuka Kembali 23 Mei 2022

viralsumsel.com, JAKARTA – Pemerintah memastikan akan kembali membuka ekspor minyak goreng mulai, Senin (23/5/2022) mendatang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *