Ilustrasi Logo KONI Provinsi Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Ilustrasi Logo KONI Provinsi Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Lima Nama Diprediksi Bakal Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum KONI Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Lima nama diprediksi bakal ramaikan bursa calon ketua umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023-2024.

Kelimanya yakni Heri Amalindo (Bupati PALI), Yulian Gunhar (Anggota DPR RI), M Asrul Indrawan (Ketua Cabor Wushu Sumsel/Ketua ADO Sumsel), Diki Arda (Pengusaha Muda) dan Agus Suhery Arsyad atau Yerry Arsyad (adik kandung mantan Gubernur Sumsel 1998-2003 Rosihan Arsyad).

Belakangan beberapa nama yang diprediksi bakal maju dalam Musyawarah Provinsi Luarbiasa (Musprovlub) KONI Sumsel X 2023 tersebut sudah bergeriliya mencari dukungan suara.

Sebut saja Heri Amalindo dikabarkan sangat getol berburu votter atau pemilik suara. Bahkan Heri Amalindo juga sudah sempet mengumpulkan puluhan pentolan cabang olahraga (cabor) anggota KONI Sumsel.

Tak mau kalah Yulian Gunhar juga diwartakan sudah mengumpulkan sejumlah votter anggota KONI Sumsel. Bahkan Gunhar juga sudah mengklaim sudah mengantongi puluhan suara.

Selain Heri Amalindo dan Gunhar, Asrul Indrawan diam-diam juga sudah melakukan pendekatan persuasif dengan cabor dan pemilik suara anggota KONI. Seolah enggan kalah, Asrul Indrawan juga sempat mengklaim sudah mendapat restu dari puluhan votter.

Begitu juga dengan Agus Suhery Arsyad atau Yerry Arsyad. Yerry Arsyad juga terdengar kabar sudah pernah mengumpulkan para votter anggota KONI Sumsel. Tak mau kalah Agus Suhery Arsyad atau Yerry Arsyad juga mengklaim sudah mendapat support dari puluhan votter.

Baca Juga :   PSS Sleman Rekrut Bek Tengah Asal Brasil

Pun demikian dengan Diki Arda. Pengusaha muda di Palembang ini juga dikabarkan sempat mengumpulkan para pemilik suara anggota KONI Sumsel. Sebelumnya juga sempat ada nama tokoh Pujasuma yang juga mantan Manajer Sriwijaya FC, Dr Mc Baryadi yang dikabarkan bersedia maju sebagai calon Ketua Umum KONI Sumsel.

Selain itu juga ada nama pengusaha Kurmin Halim yang sebelumnya menjadi Ketua Boling Sumsel ini. Salah satu Sekretaris Cabor Anggota KONI Sumsel yang enggan disebutkan namanya membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, para bakal calon ketua umum KONI Sumsel ini terus bergerak senyap untuk menyakinkan dan meminta dukungan dari para votter. “Para bakal calon ini sama-sama saling mengklaim dukungan. Ada yang sudah menyatakan mendapat dukungan dari 44 votter, ada yang mengaku dapat dukungan 39 votter ada juga yang mengaku sudah mendapat dukungan dari 42 votter. Yang pasti bakal seru,” kata dia.

Sementara itu Dikomfirmasi sejumlah awak media, M Asrul Indrawan mengaku terpanggil untuk maju duduki kursi KONI Sumsel 1 karena dorongan sejumlah cabang olahraga (cabor) Anggota KONI Sumsel.

Baca Juga :   PSBS Biak Ukir Sejarah, Lolos BRI Liga 1 Musim Depan

“Ya, ada beberapa cabang olahraga terutama bela diri meminta saja untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Sumsel. Sejauh ini lebih kurang ada 20 cabang olahraga yang sudah meminta saya untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Sumsel,” terang dia.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Sumsel 1 sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Musprovlub KONI Sumsel H Dhennie Zainal mengatakan KONI Sumsel segera menggelar Musprovlub atau pemilihan Ketua Umum 29 November 2023 hingga 1 Desember 2023.

Tempat pelaksanaan Musprovlub KONI Sumsel di Palembang. Pria yang sebelumnya pernah menjadi Plt Ketua Umum KONI Sumsel ini memambahkan sebelum Musprovlub, KONI Sumsel terlebih dahulu akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker).

“Alhamdulillah dalam waktu dekat akan melaksanakan Raker untuk KONI Kabupaten dan kota serta cabor dan badan fungsional anggota KONI Sumsel akan dilaksanakan 21-22 November 2023,” sambung dia lagi.

“Syarat maju menjadi calon ketua umum KONI Sumsel minimal atau sekurang kurangnya 30 persen suara. Boleh pejabat publik,” tukas dia. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *