Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Kadisdikbud Muba, Drs Iskandar Syahrianto MH, memberikan sepeda dari Pj Bupati Muba Apriyadi kepada Luna Maya, Jumat (29/7/2022). Foto : viralsumsel.com/dev
Kadisdikbud Muba, Drs Iskandar Syahrianto MH, memberikan sepeda dari Pj Bupati Muba Apriyadi kepada Luna Maya, Jumat (29/7/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Luna Maya Kembali Sekolah, Usai Dibelikan Sepeda Pj Bupati Muba

viralsumsel.com, SEKAYU – Masih ingat dengan Luna Maya? Ya, bocah kecil (bocil) putus sekolah yang sempat didatangi Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi beberapa waktu lalu kini sudah kembali bersekolah. Bahkan, Maya dibelikan sepeda dan peralatan kebutuhan untuk sekolah oleh Apriyadi yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba tersebut.

“Saat ini Maya sudah kembali sekolah, dan Pak Bupati Apriyadi juga membelikan sepeda untuk Maya agar bertambah semangat untuk pergi ke sekolah,” ucap Kadisdikbud Muba, Drs Iskandar Syahrianto MH, Jumat (29/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, putusnya sekolah Maya tersebut disebabkan tidak mampunya sang ibu yakni Diana yang sudah menyandang status janda untuk membeli handphone (HP) dan kuota untuk mengikuti proses belajar secara daring.

Baca Juga :   Jasa Raharja Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis Guna Mendukung Kesuksesan Arus Mudik Idul Fitri 1443 H 

Pj Bupati Apriyadi sengaja mendatangi kediaman Maya karena mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kondisi keuangan dan pendidikan Maya.

Diana, sang Ibu Maya mengucapkan Terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi yang menyemangati anaknya untuk kembali bersekolah.

“Terima kasih pak Bupati Apriyadi, kami sangat senang anak kami bisa kembali sekolah dan juga dibelikan sepeda untuk pergi ke sekolah,” ucapnya.

Saat ditanyai, Pj Bupati Apriyadi menegaskan semua anak di Kabupaten Muba wajib sekolah, terlebih sudah sejak lama Muba merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan gratis.

“Apalagi SD-SMP di Muba ini sekolahnya gratis, tugas kita bersama jangan sampai anak-anak di Muba putus sekolah. Ini jadi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Baca Juga :   Beri Rambu-Rambu, KPK : Korupsi Dana Covid-19 Ancaman Hukuman Mati

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menyebutkan Maya harus mengejar impian dan membanggakan sang ibu yang saat ini berjuang menafkahi keluarga. “Semoga Maya nanti sukses dan mengejar cita-citanya untuk membanggakan orangtua,” tandasnya. (dev)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

HUT IWO ke-10, Donor Darah Over Target

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Peringatan Hari Uang Tahun Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 10 menggelar berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *