Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Suasana Pelantikan Rektor dan Dekan UNISKI di Kampus UNISKI Kayuagung, Sabtu (12/11-2022). Foto : viralsumsel.com/ion
Suasana Pelantikan Rektor dan Dekan UNISKI di Kampus UNISKI Kayuagung, Sabtu (12/11-2022). Foto : viralsumsel.com/ion

M Faisal DEA, Rektor Baru UNISKI

viralsumsel.com, KAYUAGUNG –  Prof Dr Ir H Muhammad Faisal DEA dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) Periode 2022-2026. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk (YPBSK), Ir.H. Ishak Mekki, MM, Sabtu (12/11-2022) di Kampus UNISKI, Kayuagung.

Prof Dr Ir H Muhammad Faisal DEA, menggantikan rektor sebelumnya, Dr.Ir. Moh.Rasyid Ridho, M.Si yang meninggal pada medio September 2022 lalu. Bersamaan dengan pelantikan rektor tersebut juga dilangsungkan pelantikan terhadap Dr. Muslim, S.PI, M.Si sebagai Dekan Fakultas Perikanan UNISKI.

Ketua Dewan Pembina YPBSK, Ir.H. Ishak Mekki, MM di sambutan pelantikan itu menyatakan rasa syukur dan bangganya momentum pelantikan yang berlangsung itu, mengingat pada saat pelantikan, UNISKI sudah menempati kampus baru yang merupakan milik sendiri.

Sebelumnya, lanjut Ishak Mekki yang juga mantan Bupati OKI dua periode, sejak awal berdiri Tahun 2007 hingga tahun lalu, UNISKI masih menumpang di eks kantor Bupati OKI yang nota benenya milik Pemkab OKI.

Baca Juga :   PKT Raih Penghargaan Tertinggi Dalam Transparansi Emisi Korporasi tahun 2022

“Alhamdulillah, seiring waktu dan berkat kerja keras kita semua, UNISKI sudah memiliki gedung sendiri meski masih memiliki berbagai kekurangan di sana sini,” ungkap Ishak Mekki.

Ishak Mekki, yang juga mantan Wakil Gubernur Sumsel itu menyebutkan bahwa dia bersama jajaran dewan pembina akan melakukan pembenahan dan penataan di segala lini untuk kemajuan UNISKI ke depan. Pembenahan dan penataan itu meliputi proses belajar mengajar, sistem keuangan, manajemen, kemahasiswaan, dan sebagainya.

“Saya yakin, dengan momentum pelantikan rektor dan dekan baru ini akan mampu menata, membenahi sistem dan manajemen perkampusan di UNISKI ini,” kata Ishak optimis.

Ishak Mekki menambahkan, optimisme dirinya akan perbaikan kampus UNISKI ke depan, menagingat rektor yang  baru dilantik tersebut, Muhammad Faisal, merupakan seorang profesor yang telah berpengalaman di dunia pendidikan, karena selama ini merupakan guru besar di Universitas Sriwijaya. “Dengan bekal pengalaman yang dimiliki pak Muhammad Faisal ini, saya berkeyakinan UNISKI akan mampu mensejajarkkan diri dengan perguruan tinggi lainnya di Sumsel,” imbuh Ishak.

Baca Juga :   Tambah Khazanah Dunia Penyiaran, FDK Raden Fatah Gandeng KPID Sumsel  

Di kesempatan seusai pelantikikan, Prof Dr Ir H Muhammad Faisal DEA kepada awak media menyatakan akan melaksanakan apa yang menjadi arahan dan harapan Ketua YPIBSK, Ir.H. Ishak Mekki, MM, agar ke depan akan meningkatkan kinerja melalui pembenahan dan penataan sistem yang ada di UNISKI.

Pemanfaatan sumber daya yang ada, kata Faisal, tentu saja harus ditingkatkan, begitu juga kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKI tentu saja harus dijalin secara sinergis.

“Dengan demikian, UNISKI ke depan menjadi problem solver, yakni pemecah masalah, bukan menjadi masalah di OKI khususnya,” pungkas Faisal semangat.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Perwakilan Rektor Universitas Sriwijaya, Prof.Dr.Ir. M Said, MSc, Bupati OKI diwakili Kepala Dinas Pendidikan, unsur Muspida OKI, Anggota Dewan Pembina YPIBSK, Prof.H. Mahmud Hasyim, yang juga mantan Rektor Unsri, Ketua YPIBSK, Dr.H. Abdul Gofar, SPd MSi, dan civitas akademika UNISKI. (her)

Iklan OKI

Check Also

Perwakilan Dewan Pers Asmono Wikan Membuka MUNAS I Pemerhati Jurnalis Siber. Foto: Viralsumsel/Nto

Dewan Pers Buka Munas I PJS, Ridwan Apresiasi DPD dan DPC Yang Hadir

Viralsumsel.com, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), yang dilaksanakan pada 25-27 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *