Starting eleven PS Palembang Junior dan PPLP-D Muba sebelum laga uji coba. Foto : viralsumsel.com/ion
Starting eleven PS Palembang Junior dan PPLP-D Muba sebelum laga uji coba. Foto : viralsumsel.com/ion

Main “Kesetanan”, PPLP-D Muba Libas PS Palembang Junior 11-1

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang U-15 proyeksi Piala Soeratin 2021 dapat pelajaran berharga.
Betapa tidak dalam laga uji coba , PS Palembang Junior harus mengakui keunggulan PPLP-Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan skor telak 1-11 di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Muba, Minggu (13/6/2021) sore.

Pada babak pertama PPLP-D Muba yang menurunkan pemain lapis kedua (pemain tidak masuk Wisma Atlet) hanya menang 2-1. Sementara pada babak kedua dengan skuat utama unggul 9 gol tanpa balas.

Pelatih Teknik PPLP-D Muba, Hendri Wicaksana mengaku puas dengan hasil laga uji coba tersebut. Bukan skor pertandingan melainkan permain anak didiknya yang sesuai dengan skema permainan pelatih.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Jajaki Sponsor Perusahaan Air Mineral Dalam Kemasan Lokal Sumsel

“Anak-anak bermain cukup bagus. Mereka mampu menjalankan instruksi pelatih kita dengan baik di lapangan,” kata mantan pelatih kepala tim Porwil Sumsel ini.

Dalam laga tersebut anak didik Hendri Wicaksana tersebut tampil “kesetanan”. Terutama babak kedua. “Mereka bermain dengan motivasi sangat tinggi. Ada pesan moral dari pak Kadispopar Muba, Muhammad Fariz sebelum laga para pemain diminta tampil maksimal,” pungkas dia.

Di sisi lain persiapan PS Palembang sebenarnyasudah cukup lama kurang lebih tiga bulan. Sebanyak 30 pemain diboyong dalam laga uji coba tersebut.
“Kita berharap banyak bahan evaluasi dari pertandingan partai persahabatan ini,”, ujar Head Coach PS Palembang U-15 Syamsul Anwar Ramsa didampingi Asisten Husnul Wafa dan pelatih kiper Fauzan Rozano sebelum laga.

Baca Juga :   Porprov 2021 Sesuai Jadwal, Ketua Umum KONI Sumsel : Semua Wajib Vaksin

Diwaktu yang sama sebelum laga manajemen PS Palembang menunjuk H Riza Fahlepi sebagai Manajer Tim PS Palembang Junior. Seremoni penunjukan manajer PS Palembang Junior dilakukan di Sekretariat PS Palembang.

Wakil Presiden PS Palembang Gunawan yang menyerahkan Surat Keputusan (SK) penunjukan manajer PS Palembang Junior pada H Riza Fahlepi.
“Ya, pak H Riza Fahlepi jadi manajer PS Palembang Junior,” kata Gunawan kepada awak media. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Olimpiade Tokyo 2020 : Jordan/Melati Bocorkan Kunci Sukses Menang Laga Pembuka

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bertarung rubber gim sebelum menang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *