Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Kepala Bidang Pengelolaan E-Goverment Kominfo Palembang, Andalusia usai kegiatan penilaian dari tim juri survey lapangan ke kantor Diskominfo Kota Palembang, Rabu (10/8/ 2022). Foto : viralsumsel.com/nto
Kepala Bidang Pengelolaan E-Goverment Kominfo Palembang, Andalusia usai kegiatan penilaian dari tim juri survey lapangan ke kantor Diskominfo Kota Palembang, Rabu (10/8/ 2022). Foto : viralsumsel.com/nto

Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat, Diskominfo Palembang Akan Terus Kembangkan Inovasi “Sidemang”

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sebagai wadah informasi bagi seluruh lapisan masyarakat, berbagai inovasi terus dihadirkan dan dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang.

Dalam hal ini, Diskominfo Palembang sengaja hadirkan salah satu inoviasi Sistem Informasi Admnistrasi Online Masyarakat Palembang (SIDEMANG) yang mampu mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam membuat surat keterangan di Kecamatan ataupun Kelurahan

Kepala Dinas Kominfo Palembang, H. Edison melalui Kepala Bidang Pengelolaan E-Goverment Kominfo Palembang, Andalusia menjelaskan, bahwa Aplikasi Si Demang tersebut secara khusus dibuat oleh Kominfo guna menjalankan tupoksi melalui bidang E-Goverment untuk memudahkan masyarakat dalam membuat surat keterangan secara mudah dan transparan.

“Inovasi ini verbasis web dan mobile untuk melayani masyarakat kota Palembang dalam membuat surat keterangan di kecamatan dan kelurahan,” katanya usai kegiatan penilaian dari tim juri survey lapangan ke kantor Diskominfo Kota Palembang, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan, Majelis Dzikir At-Thohir Muratara Gelar Tabligh Akbar

Disampaikannya juga, Aplikasi tersebut hingga saat ini pun sudah mulai berjalan setelah dilaunchingnya pada bulan Maret 2022 lalu.

Dijelaskannya, aplikasi tersebut saat ini mampu dimanfaatkan masyarakat melalui website ataupun IOS. “Aplikasi SiDemang ini dapat Melayani masyarakat dengan masyarakat bisa dowload di play store untuk beberapa proses pelayanan pemerintah, dalam hal ini surat keterangan di kantor lurah 16 (jenis pelayanan) dan 5 kecamatan,” jelasnya.

Masih dikatakannya, saat ini Aplikasi tersebut sudah dimanfaatkan oleh masyarakat, dengan penggunaan sekitar 1000an. “Artinya ini bisa diterima masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, SiDemang tersebut juga rencana akan terus dikembangkan dengan bersinergi bersama stakeholder   lainnya, yakni Disdukcapil serta Dinas Kesehatan.

Baca Juga :   Pengguna LRT Palembang Kian Dimudahkan, Kini Terkoneksi BRT dan Oplet 

“Kita berharap semua pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat nantinya dapat dilakukan seperti ini, yakni dengan kemudahan dan transparan,” tutupnya. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Pembagian hadiah di ajang Muba Expo 2022. Foto : viralsumsel.com/dev

Dinkominfo Muba Raih Juara Stand Terbaik Satu Kategori Instansi

viralsumsel.com, SEKAYU – Dekorasi yang apik hingga kerjasama yang solid dari tim Dinas Kominfo Muba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *