Iklan Pemprov Sumsel
Penyerang Sriwijaya FC Arianto bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah dan Pelatih Nil Maizar, Foto : viralsumsel.com/fia
Penyerang Sriwijaya FC Arianto bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah dan Pelatih Nil Maizar, Foto : viralsumsel.com/fia

Menanti Debut Bomber Baru Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Bomber baru Sriwijaya FC Arianto tidak masuk dalam line up pemain dalam laga terakhir Babak Penyisihan Grup A Putaran Pertama Liga 2 Indonesia  2021. Ya, Arianto absen saat Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (15/10/2021) sore,

Padahal dalam laga tersebut Arianto penyerang kelahiran, Biang Dalam, Aceh 11 Agustus 1991 ini sudah berada di Palembang dan sudah melakoni sesi latihan bersama skuad besutan Nil Maizar ini. Alasan tim pelatih belum menurunkan pemain yang pernah menjadi top scorer Liga 3 ini karena alasan kesehatan.

Ya, sehari sebelum laga Arianto harus melakoni vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Namun kans Arianto untuk debut bersama SFC –singkatan Sriwijaya FC- cukup lah besar pada laga berikutnya atau pekan keempat.

Baca Juga :   Dua Alasan Krusial Sriwijaya FC Harus Latihan di Pantai Sore Ini

Tepatnya kala Sriwijaya FC berhadapan dengan KS Tiga Naga di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (21/10/2021) nanti. Selain kondisinya yang fit, besar kemungkinan Sriwijaya FC akan kembali melakukana rotasi pemain. Bisa jadi dua penyerang sebelumnya Afriansyah dan Rudiyana diistirahatkan dan lebih memaksimalkan tenaga Arianto untuk mendobrak pertahanan KS Tiga Naga.

“Ya, dia (Arianto, Red) secara fisik dan mental sudah siap tampil untuk pertandingan nanti menghadapi KS Tiga Naga,” kata Nil Maizar pelatih kepala Sriwijaya FC kepada wartawan www.viralsumsel.com, Minggu (17/10/2021).

Pada laga sebelumnya Nil Maizar juga memberikan waktu main perdana pada dua pemainnya. Yakni penyerang sayap Roby dan juga bek tengah Rahmat Juliandri.  Kedua pemain tersebut merupakan pemain lokal, sama-sama berasal dari Muara Enim.

Baca Juga :   Akbar Zakaria Berharap Masih Jodoh dengan Sriwijaya FC

So, lawan KS Tiga Naga nanti tidak menutup kemungkinan untuk menjadi ajang debut bagi Arianto tersebut. Arianto sendiri mengaku siap tampil all out bersama Sriwijaya FC. “Kemenangan Sriwijaya FC adalah segalanya. Kalaupun saya bisa cetak gol adalah bonus,” kata Arianto.

Arianto merupakan penyerang yang cukup haus gol. Dalam dua musim belakang kariernya terbilang moncer.  Terakhir ia ikut membawa Persita Tangerang promosi ke Liga 1. Sebelumnya pada musim 2017, Arianto juga ikut membawa Aceh United promosi ke Liga 2. Selain top skor pada musim 2017, pada musim berikutnya dia masuk enam besar top skor Liga 2 2018. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *