Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
FAMS Palembang usai menyalurkan bantuan penggalangan dana di ELEU Cafe, Sabtu (8/1/2022) Siang. Foto :viralsumsel.com /nto
FAMS Palembang usai menyalurkan bantuan penggalangan dana di ELEU Cafe, Sabtu (8/1/2022) Siang. Foto :viralsumsel.com /nto

Mimin Palembang Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Kemuning

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Beberapa waktu lalu Kota Palembang di Guyur hujan yang sangat lebat mengakibatkan sejumlah wilayah di beberapa Kota Palembang terendam banjir.

Salah satu wilayah paling parah terjadi pada Jalan Meranjat raya .lr kalpataru l. RT 34 tepat nya di belakang Graha 66 Kelurahan Pipa reja Kecamatan Kemuning.

Hal tersebut membuat Forum Admin Media Sosial (FAMS) Kota Palembang mengadakan Galang Dana yang dimana Hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk membantu warga kota Palembang di wilayah pipa reja kecamatan kemuning yang termasuk salah satu wilayah kategori terdampak cukup parah.

Pada niat nya Forum Admin Media Sosial (FAMS) Kota Palembang hanya ingin mengadakan NOBAR kala itu Timnas Indonesia vs Thailand Leg pertama Piala AFF CUP di ELEU CAFE, Rabu 29 Desember 2021.

Akan tetapi Palembang tengah dilanda banjir karena intensitas hujan cukup deras dalam beberapa hari. para admin Instagram palembang ini spontan saja untuk mengadakan Nonton Bareng Timnas Indonesia sekaligus Galang dana diperuntukkan korban banjir.

Baca Juga :   JMSI dan KPU RI Tandatangani Nota Kesepahaman Kepemiluan

Fogi Chandra Ketua FAMS (Forum Admin Media Sosial) Palembang mengungkapkan awalnya kita hanya ingin Nobar akan tetapi teringat kota kita Palembang tengah dilanda Banjir sangat parah.

” Tentunya kita Fams Palembang suatu wadah Mimin-mimin Instagram ini bukan hanya sekedar posting saja ketika adanya banjir atau permasalahan kemaslahatan, namun juga harus memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat Palembang. Terkhusus di RT 34 Kelurahan Pipa reja Kecamatan Kemuning,” ungkapnya, Sabtu (8/1/2022) siang usai menyalurkan bantuan penggalangan dana di ELEU CAFE

Sementara itu Noto Koordinator Acara penyaluran Bantuan tersebut langsung kita berikan kepada yang berhak dan terdampak banjir di pipa reja.

” Alhamdulillah, tempo hari kita berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 1.015.000,- ( satu juta lima belas ribu rupiah ) dan kita belanjakan semua dalam bentuk Sembako, Akhirnya dapat 10 Paket untuk di donasikan dalam 1 paket terdiri dari 5 Kg Beras, 2 Kg Gula, 1 Kg Gendum, 5 pcs Mie instan,” ungkap pegiat media sosial sumsel.

Baca Juga :   Gempa Tektonik Guncang Muba, Terasa Hingga Sungai Lilin, Tidak Potensi Tsunami

Ditempat terpisah Muhammad Irman Camat Kemuning, mengucapkan terima kasih kepada rekan admin Instagram.

” FAMS Palembang betul-betul memberikan kontribusi nyata walau tidak banyak, setidaknya ada niat yang baik dan bisa dicontoh oleh yang lain,” ucapnya melalui ponselnya.

Senada Ketua RT 34 Larmoyo di dampingi dari pihak Kecamatan Apriyadi .SH serta Subhan selaku Lurah pipa reja mengungkapkan perasaan senang bahwa ada segelintir anak muda yang peduli dengan sesama.

” Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya, semoga Allah memberi balasan nya,” tutupnya

Sekedar informasi di RT 34 ketinggian air sekitar 80 cm sampai 1 Meter, dan paling parah pada RT 19 Hingga 1 Meter Lebih. (Nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan detik-detik proklamasi yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Rabu (17/8/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan 

*Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual*  viralsumsel.com, PALEMBANG – Setelah lebih dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *