Iklan Palembang Kota
Plt Bupati Muba Beni Hernedi bersama Kepala Devisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus SH MH. Foto : viralsumsel.com/dev
Plt Bupati Muba Beni Hernedi bersama Kepala Devisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus SH MH. Foto : viralsumsel.com/dev

Muba Segera Miliki Unit Kerja Keimigrasian

viralsumsel.com, SEKAYU – Upaya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk mendekatkan pelayan keimigrasian kepada masyarakat dengan memiliki Unit Kerja Keimigrasian (UKK) akan segera terwujud.

Pasalnya pembangunan kantor UKK di eks Kantor Camat Sekayu tersebut tengah berjalan dan hampir dituntaskan. Hal ini terungkap dalam kegiatan Silaturahmi Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Palembang dengan Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (23/3/2022).

Dikatakan Plt Bupati Muba pembangunan UKK itu merupakan tindak lanjut kesepakatan Pemkab Muba dan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, yang saat ini hampir selesai. “Yang terpenting adalah kelanjutan dari tindak lanjut bersama antara Pemkab Muba dan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel untuk menghadirkan pelayanan imigrasi di Muba. Dan kita akan secepat dan semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya,” ucap Beni.

Baca Juga :   Butuh Uluran Tangan, Bocah 8 Tahun di OKU Selatan Kulitnya Bersisik

Kepala Devisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdaus SH MH memberikan apresiasi atas kerja keras serta kesungguhan Pemkab Muba dalam menghadirkan pelayanan imigrasi, untuk itu pihaknya juga akan selaras dan membantu apa yang menjadi keinginan Pemkab Muba tersebut.

“Ini sebagai bentuk kontribusi kita dan mengangkat nama baik pemerintah Kabupaten Muba,” kata Herdaus.

Lanjutnya, dengan keberadaan UKK selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga dapat mempermudah para investor untuk berinvestasi di Muba. “Kalau melihat SDM yang ada di Muba, kami yakin dengan keberadaan pelayanan keimigrasian ini investor akan berdatangan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Perkim Muba Hj Rismawati Gathmir ST M ENG menuturkan pembangunan UKK akan diselesaikan pada anggaran perubahan tahun 2022. “Akan kita tuntaskan pada anggaran perubahan tahun ini, pembangunan UKK ini juga sudah termasuk dua unit rumah dinas,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kunjungi Muara Pinang, Gubernur Dorong Empat Lawang Jadi Lumbung Pangan

Turut hadir diantaranya, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintah H Ibnu Sa’ad SSos MSi, Kepala Badan Kesbangpol Muba Jhoni Martohonan AP MM, Kadisnakertrans Muba H Mursalin, Kepala DPMPTSP Muba H Riki Junaidi AP MSi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan SH MSi. (dev)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melepas keberangkatan enam qori di Pendopoan Rumah Dinas, Minggu (22/5/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

Bangga, Walikota Prabumulih Berangkatkan Enam Qori Binaan Sendiri

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Asisten I Drs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *