Banner Iklan Pemkab Muba September
PALI Cetak Program Pembinaan Atlet Berprestasi, Seleksi Cabor Sepakbola dan Pencak Silat. Foto : viralsumsel.com/dev
PALI Cetak Program Pembinaan Atlet Berprestasi, Seleksi Cabor Sepakbola dan Pencak Silat. Foto : viralsumsel.com/dev

PALI Cetak Program Pembinaan Atlet Berprestasi, Seleksi Cabor Sepakbola dan Pencak Silat

viralsumsel.com, PALI – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Telah Menjalani Peran Penting Dalam Mencetak dan melahirkan atlet atlet muda yang siap berprestasi di masa mendatang. Saat ini, pemerintah Kabupaten PALI tengah merancang program pembinaan atlet-atlet berprestasi dalam beberapa cabang olahraga.

Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si mengatakan bahwa saat ini pemkab PALI telah melakukan pembinaan olahraga dalam mewujudkan atlet berprestasi di kabupaten PALI.

“Saat ini kami membina atlet hasil kompetisi dan seleksi cabor sepakbola bola dan pencak silat, dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK, Serta kita bina dari usia dini Hingga remaja yang akan dibina dalam jangka panjang,” jelasnya

Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si juga menjelaskan bahwa pembinaan ini akan memberikan pemahaman bagi perangkat terkait dalam rangka peningkatan prestasi olahraga melalui pembinaan atlet di Kabupaten PALI.

Baca Juga :   IESPA Sumsel Gelar Turnament Online

Diakuinya, sejalan dengan hal tersebut, diperlukan pola pembinaan yang tepat, Sebagai suatu program yang bertujuan untuk mengoptimalkan pola pembinaan dan pengembangan olahraga, dengan melibatkan unsur pemerintah, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dan sebagainya.

Kamriadi menyebut, Pemkab PALI memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah ini.

“Pemberdayaan atlet lokal serta melakukan pemetaan cabang olahraga berprestasi untuk dijadikan cabang olahraga unggulan yang telah ditetapkan dalam pembinaan atlet berprestasi,” ungkapnya Selasa (07/11/2023).

Dirinya optimis, dengan seluruh potensi yang dimiliki, kekuatan prestasi Kabupaten PALI pada aspek olahraga dapat diwujudkan bersama-sama.

Kamriadi menambahkan, Dengan terjalinnya sinergisitas antar komponen, maka diharapkan pembinaan olahraga berprestasi di kabupaten PALI dapat tercipta, berkelanjutan dan berprestasi secara optimal.

“Saya berterima kasih kepada ketua KONI PALI, Dinas Pendidikan, dan para pengurus Cabor yang Telah mendukung penuh program pembinaan atlet berprestasi,” tuturnya.

Baca Juga :   54 Pemain Tersisa Hari Terakhir Seleksi Liga 3 PS Palembang

Sementara Kabid Peningkatan prestasi zulhimi mengungkapkan bahwa terdapat dua cabang olahraga yang tengah direncanakan untuk masuk dalam program pembinaan atlet Berprestasi.

Cabang-cabang olahraga ini adalah sepakbola dan pencak silat. Cabor ini merupakan salah satu langkah penting untuk mendukung perkembangan atlet-atlet muda yang berprestasi di Kabupaten PALI.

Menurutnya, pada tahap awal, tidak dapat dipaksakan untuk mencapai tingkat kesempurnaan yang diharapkan. Proses ini memerlukan dedikasi, kerja keras, dan kesabaran dari semua pihak yang terlibat.

“Ada sebanyak 144 orang atlet yang dibina terdiri dari 106 orang atlet sepakbola dan 38 orang atlet pencak silat yang menjadi pusat pembinaan dan pelatihan atlet berbakat dan berpotensi,” ucapnya

Zulhimi juga menjelaskan Mereka adalah tahap awal dalam mencari dan mengasah bakat-bakat atlet berprestasi yang akan menjadi aset berharga di dunia olahraga khususnya di kabupaten PALI. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain Persimuba usai meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2022/2023. Foto : viralsumsel.com/ion

Minim Peserta, Liga 3 Sumsel Hanya Akan Diikuti Empat Klub

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2023/2024, minim peserta. Ya, hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *