Iklan Palembang Kota
Penyerahan BLT DD di Kantor Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan. Sabtu (26/3/2022) Foto : Viralsumsel/Nto
Penyerahan BLT DD di Kantor Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan. Sabtu (26/3/2022) Foto : Viralsumsel/Nto

Pemdes Sungai Dua Salurkan BLT DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2022, Hartomi : Digunakan Sebaik-baiknya

Viralsumsel.com, Banyuasin – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sangat lah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, lantaran sangat membantu.

Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan ini salah satunya pemerintah desa sungai dua telah menyalurkan BLT DD tersebut. Sabtu (26/3/2022)

Kepala Desa Sungai Dua Hartomi ketika diwawancarai oleh wartawan mengatakan, ” Alhamdulillah penyaluran BLT DD (Dana Desa) Tahun 2022 ini Berjalan dengan lancar, kita pada hari ini memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 semoga bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” katanya

Terkait penerima manfaat BLT ini Kades Sungai Dua ini mengungkapkan bahwa yang dimaksud penerima BLT DD tahun ini salah satunya memiliki kriteria.

Baca Juga :   Apresiasi Berdirinya Perguruang Tinggi NU di Sumsel

” Kriteria penerima manfaat BLT DD yakni salah satunya cacat fisik, lansia dan gangguan mental atau jiwa,” ungkapnya

Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD ini dibagikan langsung ke penerima manfaat.

” Ya, hari ini Pencairan BLT berjumlah Rp. 900 ribu selama triwulan dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022 jadi per-bulan nya itu mendapat Rp. 300 ribu Jumlah penerima 144 KPM serta Pengurangan dari 60% tahun ini menjadi 40%, per KPM tahun sebelum nya 167,ini berkurang menjadi 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).” Jelasnya

Sekedar informasi jika pengurangan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD ini merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat Ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) 104/2021 tentang Rincian Penggunaan APBN tersebut dinilai membatasi kemandirian kepala desa dalam menyusun program kerja pembangunan desa.

Baca Juga :   Jelang HUT, Pengurus Bidan Sumsel Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Herman Deru

Turut hadir dari pihak Kecamatan Rambutan Bapak Mgs. A. A. Helmi. SE, pihak Pol PP bapak Budiono, SE. Babinsa Bapak Hermanto Hermanto , Bapak Kepala Desa Sungai Dua Bapak Hartomi, Ketua TP-PKK Desa Sungai Dua, Ibu Devi Sartika .PLD Bapak Dedy Irawan,, S. Pd. Ketua BPD Bapak Aris Ariyanto beserta anggota dan seluruh perangkat Desa Sungai dua, beserta Linmas Desa. (Nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM. Foto : viralsumsel.com/eko

Cintai Lingkungan, UPPO Akan Segera Disalurkan di PALI

viralsumsel.com, PALI – Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) segera menyalurkan bantuan Unit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *