Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menerima audensi perwakilan BPR Gerbang Serasan Muaraenim di Ruang Kerja Walikota Prabumulih, Kamis 2 Mei 2024. Foto : viralsumsel.com/man
Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menerima audensi perwakilan BPR Gerbang Serasan Muaraenim di Ruang Kerja Walikota Prabumulih, Kamis 2 Mei 2024. Foto : viralsumsel.com/man

Penjabat Walikota Prabumulih H Elman Sambut Baik Rencana Bakal Dibuka Kantor Cabang BPR Gerbang Serasan di Prabumulih

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM menyambut baik rencana bakal dibukanya kantor cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan di Prabumulih.

Hal tersebut terungkap saat Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menerima audensi perwakilan BPR Gerbang Serasan Muaraenim di Ruang Kerja Walikota Prabumulih, Kamis 2 Mei 2024.

Ikut mendampingi, Asisten II Pemerintah Kota Prabumulih Drs H Muhammad Ali MSi.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan memiliki kinerja yang sangat baik. Laba bersih naik sebesar 42,76 persen dari tahun 2022 yakni sebesar Rp2,69 miliar menjadi Rp3,84 miliar atau naik Rp1,15 miliar.

Sebelumnya Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali memberikan apresiasi kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan.

Baca Juga :   Pemkab Muba Himbau Orang Tua Jangan Lalai Jaga Anak 

Apresiasi tersebut disampaikan Pj Bupati saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT BPR Gerbang Serasan di Meeting Room Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (03/04/2024).

Pj Bupati mengatakan dirinya akan mengambil sejumlah kebijakan guna mendorong produktivitas dan kinerja PT BPR Gerbang Serasan agar semakin meningkat.

Adapun kebijakan tersebut diantaranya, membuat surat edaran yang berisikan himbauan kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Muara Enim untuk membuka tabungan di BPR Gerbang Serasan. Kemudian, dirinya juga menghendaki pengelolaan dana Baznaz dan dana desa agar dapat melalui BPR Gerbang Serasan.

“Saya kira tentu ini diperbolehkan mengingat pembentukan BPR Gerbang Serasan ini memang berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri. Kemudian dana desa itu juga adalah kebijakan dari Menteri Dalam Negeri, untuk itu tidak salah kiranya kalo kita coba,” tutur Rizali.

Baca Juga :   Silaturahmi Dengan Warga Desa Sinar Tungkal MUBA, Herman Deru Tinjau Pembangunan Masjid Al-Istiqomah

Apabila kinerja BPR Gerbang Serasan ini dapat terus ditingkatkan, Rizali mengatakan BPR Gerbang Serasan akan mendirikan cabang di Kota Prabumulih dan Tanjung Enim dengan harapan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi para masyarakat khususnya generasi milenial yang bergelut di bidang perbankan. (man)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN. Foto : viralsumsel.com/zep

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN

viralsumsel.com, OKI –  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Refly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *