Banner Iklan Pemprov Sumsel GSMP
Banner Iklan Pemkab Muba September
Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melantik Pengurus DPD Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi Sumsel Periode 2023-2028 di Selebrity Restaurant, Jumat (15/9/2023). Foto : viralsumsel.com/win 
Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melantik Pengurus DPD Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi Sumsel Periode 2023-2028 di Selebrity Restaurant, Jumat (15/9/2023). Foto : viralsumsel.com/win 

Pertahankan Satus Sumsel Zero Konflik, Herman Deru : Junjung Tinggi Toleransi,  Solidaritas dan Kesetiakawanan Antar Agama

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melantik Pengurus DPD Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Provinsi Sumsel Periode 2023-2028 di Selebrity Restaurant, Jumat (15/9/2023).

Iapun berharap di bawah kepengurusan yang baru dilantik, LPTG Sumsel dapat menjadi rujukan umat agama Budha dalam bagian pengembangan kitab Tripitaka.  “Kita tahu karena banyak penganut agama yang belum tentu semua bisa membaca dan memahami kitab sucinya. Maka lembaga seperti inilah yang menjadi rujukan,” jelasnya.

Oleh karena itu pula Gubernur Herman Deru sangat mendukung partisipasi utusan Sumsel untuk mengikuti Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Nasional yang akan digelar di Magelang dalam waktu dekat.  “Kalau ada event sejenis STG ini Sumsel jangan sampai tidak mengirim utusan. Bila perlu kita usulkan Sumsel menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan berikutnya,” ujar Gubernur Herman Deru bersemangat.

Sebagai ajang perlombaan untuk kejuaran dalam menyairkan atau Kitab Suci Agama Budha, kompetisi ini diharapkannya menjadi ajang pembinaan bagi umat budha untuk meningkatkan keyakinan dan ketaqwaan bagi umat budha.   Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa dalam kitab suci semua agama telah mengatur soal budi pekerti, saling menghormati dan kesetiakawanan sosial. Tidak ada satupun agama mengajarkan kekerasan.

Baca Juga :   Herman Deru Pastikan Anggaran Covid-19 di Sumsel Tepat Sasaran

Dengan menjunjung tinggi  solidaritas dan kesetiakawanan antar agama  diyakininya dapat mempertahankan Sumsel yang memiliki status zero konflik.  “Tidak ada gunanya banyak investasi tapi suasana tidak kondusif. Karena itu zero konflik harus diwujudkan bersama-sama dengan menjaga solidaritas antar agama dan internal agama itu sendiri,” jelasnya.

Atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel Gubernur Herman Deru mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus LPTG yang dilantik. Ia berharap seluruh jajaran pengurus dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Sementara itu Ketua DPP LPTG David Herman Jaya, diwakili Sekretaris DPP LPTG Tirta Li Wijaya mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang telah melantik kepengurusan LPTG Sumsel.  Menurutnya kehadiran Gubernur Herman Deru menjadi support tersendiri bagi mereka. Karena itu pengurus yang baru dilantik pun diharapkannya memiliki semangat yang tinggi.

Baca Juga :   HUT Sumsel ke-77, Herman Deru Ungkap  Sejumlah Prestasi yang Telah Dicapai  Pemprov Sumsel 

“Setelah pelantikan mestinya semangat pengurus dan anggota harus  lebih  berkobar. Dan kontingan Sumsel pun harus terus berlatih agar dapat membawa pulang banyak prestasi untuk daerah,” jelasnya.  Melalui event 3 tahunan LPTG itu diharapkannya akan semakin banyak bibit muda yang paham makna tersirat dalam kitab suci Tripitaka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr. Syafitri Irwan, S.Ag. M.Pd.I, Ketua DPD LPTG Sumsel Halim Susanto, Pembimbing Masyarakat Agana Budha Indonesia Sumsel Aris Cahyanto, S.Ag, M.Si, Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia Provinsi Sumsel  Tjik Harun, serta Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia Sumsel Izen. (win)

Iklan OKI

Check Also

Enam Artis Ibukota Siap Memeriahkan Gebyar Music Pemilu Damai Muba 2024. Foto : viralsumsel.com/dev

Ramaikan! Enam Artis Ibukota Siap Memeriahkan Gebyar Music Pemilu Damai Muba 2024

viralsumsel.com, Sekayu – Situasi Kabupaten Muba yang terbukti kondusif dan Komitmen menjaga daerahnya zero konflik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *