Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Amerika Serikat Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023. Foto : ig fifa
Amerika Serikat Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023. Foto : ig fifa

Piala Dunia U-17 : Amerika Serikat Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-17 Amerika Serikat pastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Timnas U-17 Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar usai mengumpulkan dua kemenangan dari dua pertandingan yang mereka lalui.

Timnas U-17 Amerika Serikat segel Babak 16 Besar setelah menaklukkan Burkina Faso dengan skor 2-1 dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Rabu 15 November 2023.

Dua gol Timnas U-17 Amerika Serikat dicetak Keyrol Figueroa pada menit ke-45 dan Nimfasha Berchimas di masa injury time babak pertama.

Timnas U-17 Amerika Serikat asuhan Gonzalo Segarez pada laga perdana menang dari Korea Selatan dengan skor 3-1. Kemudian pada laga kedua kembali meraih kemenangan dari Burkina Faso dengan skor 2-1.

Mereka memiliki poin yang sama dengan Prancis yang juga mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan yang mereka lalui. Prancis menang 3-0 atas Burkina Faso di laga perdana dan kembali meraih tiga poin saat menghadapi Korea Selatan dengan skor 1-0.

Baca Juga :   Hari Pertama, 4 Nama Langsung Daftar Jadi Caketum KONI Sumsel

Poin kedua tim ini tidak akan mampu dikejar Korea Selatan dan Burkina Faso yang sama- sama belum meraih kemenangan di putaran final Piala Dunia U-17 2023.

Kemudian tim Prancis dan Amerika Serikat akan berhadapan di pertandingan terakhir Grup E yang akan digelar 18 November 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Hasil dari laga tersebut akan menentukan posisi puncak klasemen Grup E Piala Dunia U-17 di akhir babak penyisihan nanti dan hasil itu akan menentukan lawan yang akan mereka hadapi di partai hidup mati di babak 16 besar.

Saat ini Prancis berada di puncak klasemen dengan enam poin. Tim Ayam Jantan muda ini mencetak empat gol dan belum ada kebobolan. Sementara itu Amerika Serikat berada di peringkat kedua dengan enam poin, mereka mencetak lima gol dengan dua kali kebobolan.

Kemudian ada Korea Selatan di peringkat ketiga yang memiliki kebobolan lebih sedikit dari Burkina Faso yang berada di dasar klasemen. Korea mencetak satu gol dan empat kali kebobolan, sementara Burkina Faso mencetak satu gol dan lima kali kebobolan.

Baca Juga :   Ini Televisi Pemilik Hak Siar Liga 1 2023/2024, Format Berubah dengan 314 Pertandingan

Juara Grup E akan berhadapan dengan runner up Grup D yang akan digelar pada 22 November 2023. Kemudian runner up Grup E akan berhadapan dengan juara Grup F pada 21 November 2023.

Prancis atau Amerika Serikat akan menentukan lawan mereka di Babak 16 besar nantinya di pertandingan terakhir. Di Grup D ada Senegal yang saat ini di puncak klasemen diikuti Argentina dan Jepang. Kemudian di Grup F ada Jerman di puncak klasemen diikuti Venezuela dan Mexico yang masih menguntit di posisi ketiga.

Dalam regulasi Piala Dunia U-17, dua tim terbaik dari total enam grup yang ada berhak lolos ke babak 16 besar. Sisanya ada empat kursi yang akan diperebutkan tim peringkat tiga terbaik dari masing-masing grup. Mereka akan melengkapi jumlah total 16 tim yang berlaga dengan knock out system. (ant)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *