Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Hadiri Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Hadiri Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni dan Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Hadiri Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir

viralsumsel.com, Ogan Ilir – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumsel Tyas Fatoni menghadiri Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Masa Sidang Tahun 2024 dalam Rangka Memperingati HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan ini berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (7/1/2024).

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Ogan Ilir ke-20. Dia juga mengapresiasi berbagai capaian dan prestasi hingga kemajuan yang telah ditorehkan beberapa tahun terakhir.

“Selamat Ulang Tahun, capaian di Ogan Ilir cukup membanggakan. Walaupun beberapa tahun sempat Covid tidak menyurutkan pembangunan untuk meningkatkan  kesejahteraan dalam rangka memperbaiki layanan publik di Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga mengapresiasi kekompakan yang terjalin antara pemerintah di Ogan Ilir dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat sehingga seluruh program di Ogan Ilir dan Sumsel dapat dijalankan dengan baik.

Baca Juga :   JMSI Lahat Berikan Materi Pelatihan Jurnalistik di Emirates Islamic School Lahat

Salah satunya adalah penandatangan Bersama Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Sumsel serentak di seluruh Kabupaten /Kota. Kegiatan ini menjadi yang pertama di Indonesia, begitupun Deklarasi Netralitas ASN di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel yang juga menjadi yang pertama di Indonesia.

“Kita patut bersyukur karena capaian semua itu membanggakan,” jelasnya.

Perayaan peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-20 diharapkan dapat menjadi wujud syukur sekaligus moment instropeksi untuk mengevaluasi apa saja yang sudah dicapai dan apa yang belum dilakukan dan apa yang akan dilakukan tahun 2024.

“Kita patut bersyukur melampaui 20 tahun ini Ogan Ilir kemajuan banyak, masyarakat sejahtera dan pembangunan infrastrukturnya sudah bisa kita lihat,” ujar Fatoni.

Tak kalah membanggakan menurutnya adalah penghargaan pengendalian inflasi tiga tahun berturut-turut yang berhasil dilakukan. Capaian itu perlu ditingkatkan bersama dan tak boleh berhenti untuk mewujudkan Sumsel maju, sejahtera dan berkeadilan.

Baca Juga :   Viral, Mayat Pria Ditemukan di Pemulutan Ternyata Begini Ciri- Cirinya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan dengan mengundang langsung Pj Gubernur Sumsel diharapkan dapat melihat langsung kondisi Kabupaten Ogan Ilir. Diharapkan Pj Gubernur bisa merumuskan kebijakan yang efektif untuk membantu pembangunan di OI.

“Terima kasih atas perhatian Pj Gubernur Agus Fatoni pada pembangunan di OI selama ini,” ucapnya.

Usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OI dalam rangka HUT Kabupaten OI ke-20, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni juga membuka secara resmi Ogan Ilir Expo 2024 di Kawasan Perkantoran Tanjung Senai. Tampak mendampingi Bupati OI Panca Wijaya Akbar dan Ketua TP PKK Kabupaten OI Tikha Alamsjah Panca Wijaya. (win)

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *