Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 7 Kabupaten/Kota. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 7 Kabupaten/Kota. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 7 Kabupaten/Kota

viralsumsrl.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir di 7 Kabupaten/Kota. Bantuan ini diberikan saat Rapat Konsultasi (Rakon) dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel tahun 2024 bertempat di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Senin (15/1/2024).

Bantuan ini berupa 500 pcs selimut, 500 pcs handuk dan biskuit. Kemudian, bantuan ini diterima secara simbolis oleh Ketua TP PKK 7 Kabupaten/Kota yang terdampak banjir, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Pali.

Baca Juga :   Herman Deru Pastikan Anggaran Covid-19 di Sumsel Tepat Sasaran

Fatoni berharap bantuan yang diinisiasi TP PKK Provinsi Sumsel melalui program PKK Peduli Bencana ini dapat meringankan beban warga terdampak, terutama banjir yang terjadi di beberapa daerah.

“Sebab kehadiran dan perhatian ini bisa menjadi dukungan bagi masyarakat, bantuan ini juga diharapkan bisa meringankan warga yang terdampak bencana,” kata Fatoni.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Rapat Konsultasi (Rakon) dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel tahun 2024, Fatoni menilai sebagai salah satu Program TP PKK Provinsi Sumsel yang perlu dilakukan.

“Rapat Konsultasi dan Rapat Kerja Daerah ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan yang ada kaitan dengan program TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan,” ucap Fatoni.

Baca Juga :   15 Pasang Finalis Kuyung Kupek Muba 2019 Dikarantina

Dalam kesempatan yang sama, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni melaporkan Rakon berlangsung selama satu hari ini melibatkan 18 orang pengurus TP PKK Sumsel, 187 orang dari TP PKK Kabupaten/Kota.

“Selain itu hadir juga para Ketua Organisasi Wanita yang terdiri dari istri Anggota DPRD (IKATRI), Bhayangkari, Adhyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), dan Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan (IIPK) Bank Sumsel Babel,” kata Tyas Fatoni. (win)

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *