Pj Gubsu Agus Fatoni Baca Puisi dan Pantun di Acara Lepas Sambut Pj Gubernur Sumsel. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubsu Agus Fatoni Baca Puisi dan Pantun di Acara Lepas Sambut Pj Gubernur Sumsel. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubsu Agus Fatoni Baca Puisi dan Pantun di Acara Lepas Sambut Pj Gubernur Sumsel

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni membacakan puisi dan sejumlah pantun guna menyambut Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang baru, yaitu Elen Setiadi. Puisi dan pantun tersebut dibacakan saat acara Pisah Sambut Pj Gubernur Sumatera Selatan dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (25/6/2024).

‘Belum genap sembilan  bulan usia kebersaman kita
Sengatan kabar membuat kita terhenyak tertegun seperti mimpi
Waktu terasa begitu cepat berlalu
Hari-hari terasa singkat
perjalanan waktu seperti perjalanan cahaya
Belum lama, baru terasa kemarin di tempat ini dengan acara yang sama seperti ini
Terbayang semua kenangan hari-hari kita’

Demikian sepenggal puisi yang dibacakan Fatoni sebelum menyampaikan kata sambutan pada acara pisah sambut tersebut. Dia mengaku baru mendapat kabar baik ditunjuk sebagai Gubernur Sumut baru beberapa hari sebelumnya, tepatnya berbarengan saat menghadiri HUT Kota Pagaralam pada 21 Juni 2024.

Baca Juga :   H Tama Ketua KNPI Palembang Bantu Bahan Bangunan Untuk Dua Unit Rumah Korban Kebakaran di Serengam

“Malam ini begitu syahdu bagi Saya, sangat berbeda sekali, seluruhnya terasa hangat. Rasanya seperti belum saatnya berpisah. Namun kita harus yakin bahwa pertemuan adalah sebuah keniscayaan dan perpisahaan adalah hal yang pasti,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan ini, Fatoni berterima kasih kepada segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan (Sumsel) dan seluruh masyarakat. Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen inilah yang membantunya selama ini dalam upaya mewujudkan Sumsel yang maju dan sejahtera.

“Terima kasih tak terhingga pada seluruh jajaran Forkopimda yang bersama-sama dalam suka dan duka serta kompak melaksanakan program serentak,” jelasnya.

Fatoni mengaku merupakan sosok yang jarang bisa menangis namun pada perpisahan kali ini dirinya tampak terlihat menitikkan air mata. Hal ini dikarenakan dirinya amat bangga bisa menjadi bagian keluarga besar Provinsi Sumsel sehingga memberikan kesan begitu mendalam.

Baca Juga :   Tepat Tiga Tahun Pimpin Lahat, Cik Ujang Gelar Syukuran

Selain puisi, sejumlah pantun juga dibacakan Fatoni sebagai tanda perpisahan dengan para tamu undangan yang hadir. Di ujung sambutannya, Fatoni juga menyampaikan permohonan maaf selama hampir 9 bulan bekerjasama dengan semua pihak di Provinsi Sumsel.

“Saya juga mohon maaf selama bertugas atas kehkhilafan. Semoga kebersamaan yang singkat ini mampu mendekatkan hati kita untuk bersama arungi jalan dan tugas masing-masing,” ucap Fatoni.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel telah berakhir pada 24 Juni 2024. Di hari yang sama, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (24/6/2024) lalu. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *