Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
PKK Kabupaten Bangka Berpartisipasi di HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Solo. Foto : ril
PKK Kabupaten Bangka Berpartisipasi di HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Solo. Foto : ril

PKK Kabupaten Bangka Berpartisipasi di HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Solo

viralsumsel.com, BANGKA – Farah Diba Haris selalu Pj Ketua PKK Kabupaten Bangka memimpin anggota PKK Kabupaten Bangka ikut serta dalam kegiatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK 15-18 Mei 2024.

Kegiatan di Solo tersebut menampilkan berbagai acara, mulai lomba antarkader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia.

“Untuk acara resminya dari 15-18 Mei namun sejumlah lomba telah dimulai hari ini antara lain PKK Kabupaten Bangka mengikuti, Lomba Memasak di Gedung Gastronomi Kota Solo Provinsi JawaTengah,” kata Farah Diba Haris Selasa (14/5/2024) malam.

Farah Diba Haris mengatakan PKK Kabupaten Bangka bergabung dengan kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin oleh Safriati Safrizal ZA Pj Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka. Adapun lomba yang diikuti oleh kontingen PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antara lainnya Lomba paduan suara PKK (diwakiloli oleh PKK Kotamadya Pangkalpinang.

Baca Juga :   Aksan Visyawan : Kita Semua Memiliki Kontribusi dalam Membangun Negeri Ini

Kemudian Lomba Memasak (diwakili oleh PKK Kabupaten Bangka), Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuuci Tangan (diwakili PKK Kabupaten Bangka Selatan)., Lomba Mobil Hias (seluruh kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), Lomba Jinggel Gelari Pelangi (diwakili PKK Kabupaten Bangka) dan Lomba Cerdas Cermat (diwakili PKK Kotamadya Pangkalpinang).

“Jadi dari wakil wakil Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Lomba dalam rangka HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di solo adalah pemenang ditingkat Provinsi yang digelar antar PKK Kabupaten dan kota. PKK Kabupaten Bangka mewakili untuk Lomba memasak danJinggel Gelari Pelangi serta mengikuti Lomba Mobil Hias besama,seluruh kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Farah Diba Haris

Baca Juga :   Legislator Demokrat Babel Rudi Hartono : Koperasi Dan Usaha Kecil Pejuang Ekonomi

Farrah Diba Haris mengatakan kegiatan lomba memasak yang diikuti PKK Kabupaten Bangka tidak hanya sekadar ajang kompetisi. Tetapi juga merupakan sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman .

Serta menggali potensi kuliner yang ada di daerah. Kuliner adalah salah satu warisan budaya yang harus dijaga dan kembangkan, karena melalui kuliner bisa mengenalkan kekayaan budaya khas Bangka kepada dunia luar. Melalui lomba ini juga bisa menemukan bakat-bakat baru yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi dari para peserta, khususnya TP PKK Kabupaten Bangka yang telah berusaha keras mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini dengan penuh keunikan serta kreativitas tersendiri dalam setiap masakan yang akan disajikan,” kata Farah Diba Haris. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Legislator Fraksi Demokrat Ranto Sendhu silahturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Hubbul Qur’an di Desa Sinar Baru Kabupaten Bangka, Sabtu sore (23/4/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Penyebarluasan Perda di Sinar Baru, Ranto Ingin Ponpes Terus Nerinovasi dan Kreatif

viralsumsel.com, SUNGAILIAT – Silahturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Hubbul Qur’an di Desa Sinar Baru Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *