Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Mirip Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022, Benarkah Timnas Indonesia Bakal Juara Piala Asia U-23 2024. Foto : pssi
Mirip Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022, Benarkah Timnas Indonesia Bakal Juara Piala Asia U-23 2024. Foto : pssi

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Hadapi Uzbekistan Pada Semifinal Piala Asia U-23 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal menurunkan skuat terbaik pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar menghadapi Uzbekisan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong diperkirakan bakal menurunkan formasi yang hampir sama saat Timnas Indonesia sukses menyingkirkan Korea Selatan U-23 pada babak perempat final.

Saat itu coach Shin Tae-yong menurunkan formasi 3-4-3. Ya, untuk dibawah mistar gawang sepertinya masih akan dipercayakan pada penjaga gawang Ernando Ari.

Kemudian pada posisi tiga pemain belakang, pada sektor bek kiri Justin Hubner tetap akan menjadi andalan. Pada sektor bek tengah sang kapten Rizky Ridho masih belum tergantikan.

Kemudian untuk bek kanan Komang Teguh bisa menjadi pilihan utama. Lalu untuk winger kiri bisa diisi Pratama Arhan dan winger kanan Ilham Rio Fahmi kemungkinan tetap menjadi pemain inti.

Pada sektor tengah, dua pemain naturalisasi Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-on tetap menjadi pilihan utama. Lalu pada sektor depan, penyerang kanan masih akan menjadi milik Witan Sulaiman.

Lalu pada sektor penyerang kiri, Marselino Ferdinan masih belum tergantikan. Di sektor penyerang tengah yang biasanya dipasang Rafael Struick terpaksa harus mencari penggantinya karena akumulasi kartu kuning.

Ada dua penyerang yang bisa menjadi pilihan pengganti Rafael Struick. Bisa Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka. Kalau melihat peforma kedua pemain di ajang Piala Asia U-23 2024, Ramadhan Sananta lebih berpeluang masuk starting eleven.

Baca Juga :   Prediksi Manchester United vs Aston Villa : Setan Merah Wajib Ekstra Waspada

Sebelumnya Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu meredam Uzbekistan.

“Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus,” kata Shin Tae-yong dilansir PSSI.

“Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan.”

“Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik (untuk laga besok), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan Garuda Muda sangat baik jelang melawan Uzbekistan. Kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka. Lalu menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

Baca Juga :   Vizcarra Tegaskan Belum Ada Tim

“Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan. Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat.” terang dia.

“Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat. Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia,” tutup Shin Tae-yong.

Pemenang laga Indonesia melawan Uzbekistan selain lolos ke final Piala Asia U-23 2024 juga mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2026. (asa)

Prediksi Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Formasi : 3-4-3

Indonesia: Ernando Ari, Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-on, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta
Pelatih: Shin Tae-yong

 

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *