Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Bek kiri Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan selebrasi usai cetak gol di babak adu penalti ke gawang Korsel U-23. Foto : pssi
Bek kiri Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan selebrasi usai cetak gol di babak adu penalti ke gawang Korsel U-23. Foto : pssi

Prediksi Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan : Ayo Ciptakan Sejarah Lagi

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berpeluang untuk menciptakan sejarah lagi. Setelah sebelumnya mencatatkan sejarah untuk kali pertama lolos ke babak semifinal di ajang Piala AFC U-23 Qatar 2024.

Selanjutnya jika Timnas Indonesia U-23 mampu kalahkan Uzbekistan pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 maka, sejarah baru kembali tercipta untuk kali pertama ke final.

Apakah Timnas Indonesia U-23 bakal kembali ciptakan sejarah di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, malam ini, Senin, 29 April 2024 kick off pukul 21.00 WIB.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas Uzbekistan. Itu setelah dia menyaksikan langsung bagaimana tim asuhan Timur Kapadze bermain tetapi tetap yakin bahwa tim Indonesia akan melewati ujian berat lainnya.

Baca Juga :   Hasil Serie A : Kalahkan Fiorentina, Lazio Terus Teror Juventus di Puncak Klasemen

“Saya pergi ke stadion untuk pertandingan Uzbekistan-Arab Saudi dan melihat sendiri bahwa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus – stabil, terorganisir, dan disiplin,” kata Shin dilansir laman resmi AFC.

“Setelah menonton mereka, saya melihat mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Hal utama adalah transisi cepat mereka – baik menyerang maupun bertahan, menjadikan mereka salah satu tim terkuat di kompetisi.

“Tidak akan mudah di semifinal tapi kami dalam kondisi bagus, jadi mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil bagus.” Jelas dia lagi.

Meski mendapat tambahan waktu satu hari untuk pemulihan setelah kemenangan di perempat final melawan Republik Korea, Shin menilai hal tersebut tidak memberikan keuntungan yang signifikan dari segi kebugaran dan pemulihan karena laga Indonesia akan berlanjut ke babak adu penalti secara maraton.

Baca Juga :   Sabtu, MBU Kembali Rekrut Pemain Liga 1

Bahkan, mantan pelatih kepala Piala Dunia FIFA 2018 Republik Korea ini menilai kekuatan mental bisa memberikan dampak yang lebih signifikan.

“Sebelum kami memulai melawan Korea, saya pikir jika kami berhasil mencapai tahap berikutnya, kami akan mendapat keuntungan karena kami memiliki satu hari istirahat tambahan.

“Namun, karena kami telah bekerja keras dalam pertandingan itu, kami tidak dapat mengatakan bahwa tambahan satu hari akan membuat perbedaan besar dan kami juga tidak dapat mengabaikan tingkat kebugaran Uzbekistan. Namun pada tahap kompetisi ini, sisi mental juga berperan besar.” tukas dia. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *