Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dalam rangka Peresmian Pengoperasian Listrik di Desa Tebing Indah, Sabtu (14/10/2023). Foto : viralsumsel.com/dev
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dalam rangka Peresmian Pengoperasian Listrik di Desa Tebing Indah, Sabtu (14/10/2023). Foto : viralsumsel.com/dev

Puluhan Tahun Tanpa Aliran Listrik PLN, Dusun Tebing Indah Kecamatan Bayung Lencir Kini Jadi Indah dan terang Benderang

viralsumsel.com, BAYUNG LENCIR – Puluhan tahun warga Desa Tebing Indah, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba, harus bergelut dengan mesin genset dan puluhan liter bahan bakar minyak (BBM) demi mendapatkan pasokan listrik tiap harinya.

Ya, wajar saja daerah pelosok dan masuk daerah kawasan ini masih minim tersentuh pembangunan karena dihadapkan dengan berbagai persoalan yang sulit untuk merealisasikannya.

Untuk menuju Dusun Tebing  merana kini menjadi indah perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu 4-5 jam dari Kota Sekayu. Belum lagi untuk masuk ke pedesaan, dari jalan lintas Bayung Lencir harus menyusuri jalan belasan kilometer dengan rute jalan yang sulit untuk dilalui.

“Sekarang tak lagi Merana tapi sudah menjadi Indah, aliran listrik 24 jam dinikmati kebutuhan fasilitas lainnya bakal dipenuhi pak Bupati Apriyadi,” ungkap Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron SSos MSi saat menerima kunjungan kerja Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam rangka Peresmian Pengoperasian Listrik di Desa Tebing Indah, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga :   Herman Deru Yakini Kabupaten PALI Bisa Jadi Kawasan Segitiga Emas di Sumsel

Imron mengaku, sudah hampir satu Minggu warga Dusun Tebing Indah secara resmi menikmati aliran listrik PLN.

“Selama ini kalau malam berisik oleh suara mesin genset, sekarang tidak lagi, warga juga sudah tidak perlu repot lagi stok BBM untuk mesin genset,” ungkap dia.

Imron mengucapkan, mewakili warga Desa Tebing Indah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama PLN yang getol memperjuangkan hingga merealisasikan apa yang sudah dinanti warga sejak puluhan tahun.

“Pak Bupati Apriyadi hadir kesini membawa bukti, tidak hanya sekedar janji. Listrik dialiri, dan kami sangat berterima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menegaskan, sudah sepantasnya Dusun Tebing Merana berganti nama menjadi dusun  Tebing Indah. “Apalagi listrik sekarang sudah menyala, kan tidak lagi merana,” canda Apriyadi dihadapan ratusan warga Desa Tebing Indah.

Baca Juga :   Heri Amalindo Raih Gelar Doktor di Unsri

Ia mengungkapkan, saat ini dirinya sudah menginventarisir kebutuhan infrasruktur untuk warga Tebing Indah. “Insya Allah tahun depan kita anggarkan perbaikan jalan dan kebutuhan lainnya,” ungkap dia.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini menambahkan, sengaja kedatangan dirinya dengan membawa sejumlah Kepala OPD agar bisa menginvetarisir serta mendata kebutuhan infrastruktur yang akan dipenuhi ke depannya.

“Kali ini saya sengaja menginap disini (Kecamatan Bayung Lencir), saya bersama OPD meski weekend libur akan memanfaatkan kesempatan ini menyerap aspirasi warga Bayung Lencir secara langsung,” pungkasnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *