Iklan Palembang Kota

Sabah FC Larang Saddil Ramdani Tampil di SEA Games

viralsumsel.com, JAKARTA – Klub Malaysia Sabah FC tak memberi izin kepada Saddil Ramdani untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-23 untuk gelaran SEA Games 2021 pada bulan Mei nanti.

Mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku bahwa dirinya telah dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti persiapan jelang SEA Games 2021.

Namun, ia juga mengatakan bahwa timnya saat ini tidak memberikan izin lantaran kompetisi tersebut bukanlah agenda resmi FIFA.

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu,” kata Saddil dalam obrolannya di live Tiktok bersama Mario Delano dilansir Goal.

“Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei. Sedangkan SEA Games 6-23 Mei, jadi saya tidak bisa ikut.” sambung dia.

Baca Juga :   Liga U-11 & U-13 Kembali Digelar, Kali Ini Bertajuk Freekick J_League 

Sejak Tae-yong menukangi Indonesia, Saddil belum pernah memenuhi panggilan sang pelatih, dengan ia sejatinya masuk ke skuad Garuda untuk Piala AFF 2020 lalu, tetapi winger tersebut cedera dan terpaksa absen.

Dan kini, ia terancam tidak bisa membela tim Garuda di SEA Games, selain karena itu bukan agenda resmi FIFA, Sabah FC juga memiliki jadwal yang padat di bulan Mei nanti.

Saddil pun berharap bahwa PSSI bisa berkomunikasi dengan klubnya agar ia diizinkan untuk membela Indonesia di ajang dua tahunan tersebut.

“Saya hanya bisa main di FIFA matchday, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa,” tambahnya.

“Ada empat sampai lima pertandingan yang penting untuk Sabah, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Mungkin PSSI bisa bicara langmsung dengan pelatih.” tukas dia. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bambang Nurdiansyah head coach Muba Babel United. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya FC Akui Belum Deal dengan Bambang Nurdiansyah

viralsumsel.com, PALEMBANG – Meski masuk dalam kandidat kuat sebagai calon pelatih Sriwijaya FC, ternyata Bambang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *