Pemain Arema FC Women, Safira Ika Putri dicoret dari Timnas Indonesia Putri. Foto : google
Pemain Arema FC Women, Safira Ika Putri dicoret dari Timnas Indonesia Putri. Foto : google

Safira Ika Putri Dicoret dari Timnas Putri di Piala Asia 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pemain Arema FC Women, Safira Ika Putri dicoret dari Timnas Indonesia Putri yang akan bermain di Piala Asia Wanita 2022. Padahal Safira Ika Putri boleh dibilang menjadi pemain andalan Timnas Indonesia Putri selama ini.

So, kenapa Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada secara mengejutkan mencoret Safira Ika Putri dari daftar 23 pemain yang dirilis untuk Piala Asia Wanita 2022. Padahal pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini tampil pada babak Kualifikasi Piala Asia 2022 lalu.

Safira saat itu menjadi andalan pelatih Rudy Eka Priyambada pada dua laga melawan Singapura di kualifikasi. Sebagaimana dilansir bola.net, Safira dicoret dari skuad Timnas Indonesia karena tidak bugar. Safira sakit dan tidak bisa ambil bagian di Piala Asia 2022.

Baca Juga :   Akhirnya Pelatih Pelatda PON Sumsel Minta Maaf pada Gubernur

Piala Asia 2022 akan dimulai pada 20 Januari 2022 nanti di India. Indonesia berada di Grup B, bersama Australia, Filipina, dan Thailand.

Rudy Eka Priyambada mempertahankan banyak pemain yang membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2022. Figur penting seperti Zahra Muzdalifah, Tia Darti, hingga Baiq Amiatun Shalihah bakal tetap menjadi andalan.

Tapi, ada juga muka baru yang dibawa oleh eks asisten pelatih Persebaya Surabaya itu. Rudy Eka memanggil Remini Rumbewas yang tampil bagus di ajang PON Papua lalu. Selain itu, ada juga Pani Tri Oktavianti dan Rosdilah Siti Nurrohmah.

Vivi Oktavia Riski bakal menjadi pemain dengan caps paling banyak di skuad Timnas Indonesia. Dia telah mencatatkan 21 penampilan bersama Timnas Indonesia. Lalu, ada nama Zahra Muzdalifah yang punya 19 caps. (ion)

Baca Juga :   Rumor, Sriwijaya FC Turut Bersaing Dapatkan Servis Gelandang Serang Persiraja

Daftar Pemain Timnas Putri di Piala Asia 2022:

Ade Mustikiana Oktafiani, Baiq Amiatun Shalihah, Carla Bio Pattinasarany, Diah Tri Lestari, Fani, Helsya Maeisyaroh, Maresela Yuliana Awi, Maulina Novryliani, Nurhalimah, Oktavianty Dwi, Pani Tri Oktavianti, Rani Mulya Sari, Reva Octaviani,

Riska Aprilia, Remini Chere Rumbewas, Rosdilah Siti Nurrohmah, Kemudian Sabrina Mutiara Firdaus, Shalika Aurelia Viandrisa, Tia Darti Septiawati, Viny Silfianus Sunaryo, Vivi Oktavia Riski, Zahra Muzdalifah, serta  Insyafadya Salsabillah.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2022

Jumat, 21 Januari 2022

Pukul 17.30 WIB: Australia vs Indonesia

Senin, 24 Januari 2022

19.30 WIB: Indonesia vs Thailand

Kamis, 27 Januari 2022

21.30 WIB: Filipina vs Indonesia 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Piala Asia Wanita : Start Buruk, Timnas Indonesia Kalah 0-18 Lawan Australia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Timnas Putri Indonesia start buruk di ajang Piala Asia Wanita 2022. Ya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *