Kurniawan Dwi Yulianto. Foto : google
Kurniawan Dwi Yulianto. Foto : google

Cerita Menarik Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih Klub Serie B Liga Italia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Kabar membanggakan datang dari legenda sepak bola tanah air yang juga mantan penyerang Tim Nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Si Kurus –julukannya- menceritakan bahwa dirinya bakal menjadi asisten pelatih tim Serie B, Liga Italia, Como.

Kabar ini diungkapkan Kurniawan Dwi Yulianto saat diwawancara channel Youtube Akurasi TV. Dengan kepastian ini, maka ia jadi orang Indonesia pertama yang menjadi tim kepelatihan di level profesional sepak bola Italia.

“Enggak kebayang (jadi asisten pelatih Como), enggak punya mimpi juga. Tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, saya dihubungi Pa Mirwan (Suwarso, pemilik Como). Dia ingin ada pelatih asal Indonesia untuk jadi asisten. Tapi saat itu saya masih ada kontrak dengan Sabah.” Kata Kurniawan.

Baca Juga :   Bank SumselBabel Lebih Optimistis Hadapi BNI 46

Karena itu dia selau bersyukur. “Ya alhamdulillah, mungkin sudah jalannya. Saat saya komunikasi lagi, mereka masih memberikan kesempatan,”  sambung dia.

“Work permit di Italia lagi enggak ngeluarin, jadi saya masih menunggu. Karena Como ini kan satu (program) sama Garuda Select. Jadi sekarang saya lagi tunggu Visa di UK (Inggris) untuk diperbantukan dulu di sana,” kata Kurniawan. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Piala Asia Wanita : Start Buruk, Timnas Indonesia Kalah 0-18 Lawan Australia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Timnas Putri Indonesia start buruk di ajang Piala Asia Wanita 2022. Ya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *