Iklan Palembang Kota
Ikhwan Ciptady bek tengah Sriwijaya FC. Foto : SFC for viralsumsel.com
Ikhwan Ciptady bek tengah Sriwijaya FC. Foto : SFC for viralsumsel.com

Satu Lagi Defender Tinggalkan Sriwijaya FC

viralsumsel.com, PALEMBANG – Satu persatu pemain Sriwijaya FC musim lalu angkat kaki. Setelah sebelumnya Obet Chori lari ke PSIM, kali ini giliran defenfer Ikhwan Ciptady. Bek tengah yang ikut hantarkan Sriwijaya FC hingga babak Delapan Besar Liga 2 Indonesia musim lalu ini telah resmi menjadi bagian Persis Solo dalam menghadapi Liga 1 2022/2023.

Ikhwan Ciptady sebelumnya didatangkan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- dari Arema FC. Usai hantarkan Sriwijaya FC hingga Babak Delapan Besar, Ikwan dipinjamkan ke Persija Jakarta dalam menghadapi sisa laga Liga 1 musim lalu.

Nah kini Ikhwan Ciptady resmi bergabung bersama Persis. Manajemen tim Persis terus bergerak aktif pada bursa transfer menjelang dimulainya Liga 1 untuk mendapatkan kedalaman skuad yang ideal.

Ketatnya persaingan dan padatnya jadwal pertandingan membuat Persis harus memiliki pemain yang bisa bermain lebih dari 1 posisi. Demi memenuhi kebutuhan tim, PERSIS berhasil mendatangkan Ikhwan Ciptady. Ikhwan sendiri sebelumnya sudah pernah membela PERSIS pada tahun 2017-2018.

Baca Juga :   Nil Maizar Prediksi 3 Pemain Liga 1 Tiba 2-3 Hari Lagi

Ikhwan tentu merasa sangat senang akhirnya bisa kembali pulang ke PERSIS. Dirinya mengakui bahwa jika memang ada kesempatan, ia selalu ingin bermain kembali untuk klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.

“Pastinya senang sekali bisa dipanggil untuk bermain bersama PERSIS kembali. Dari dulu jika memang ada kesempatan dan dibutuhkan oleh tim, pasti ingin sekali untuk pulang dan kembali bermain di sini,” ujar pemain yang telah mencatatkan 43 caps bersama PERSIS sebelumnya dilansir laman resmi klub.

Keberhasilan PERSIS untuk promosi menuju Liga 1 juga ikut dirasakan oleh Ikhwan. Menurutnya bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia sudah menjadi mimpi yang ingin dicapai oleh masyarakat Solo.

“Tentunya waktu itu juga ikut bangga ya, udah berhasil juara Liga 2 dan berhak promosi untuk bermain di Liga 1. Hal ini sudah menjadi harapan dan mimpi yang ingin dicapai oleh warga Solo. Suatu kebanggaan untuk warga Solo sudah menjadi bagian dari sejarah yang diciptakan.”

Baca Juga :   Resmi Dibuka, Begini Harapan Gubernur Pada Porprov 2019

Menghadapi musim depan, Ikhwan siap mengeluarkan seluruh kemampuannya secara maksimal untuk membantu PERSIS meraih target papan atas di musim depan. Terlebih Ikhwan sangat merindukan untuk bermain kembali di Stadion Manahan setelah sekian lamanya.

“Tentunya jika dikasih kepercayaan bakal mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Apalagi juga sudah merindukan untuk bermain di Stadion Manahan kembali, sudah pasti dukungan dari suporter bikin tambah semangat. Kalau main di Stadion Manahan, lawan yang datang sudah pasti mentalnya langsung down.”

Ikhwan sangat berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa berbicara banyak di Liga 1 musim depan. Bermain secara kompak menurutnya dapat menjadi kunci bagi tim untuk meraih prestasi bersama-sama, “semoga bisa bermain secara maksimal, setidaknya kita bisa menunjukkan untuk masuk 10 besar. Pastinya jika kita bermain kompak bersama-sama, harapan ini dapat dicapai,” tutupnya. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Drawing Turnamen Internasional bertajuk Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Diikuti 5 Negara ASEAN, SSB Elmas Diundang Turnamen Internasional Top Youth Soccer 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Emas Sriwijaya (Elmas) yang bermarkas di Lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *