Iklan Pemprov Sumsel
Anggota DPD RI Dapil Sumsel Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A sosialiasikan 4 Pilar pada Pemuda Karang Taruna di Talang Jambe, Jumat (19/11/2021). Foto : viralsumsel.com/yuyu
Anggota DPD RI Dapil Sumsel Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A sosialiasikan 4 Pilar pada Pemuda Karang Taruna di Talang Jambe, Jumat (19/11/2021). Foto : viralsumsel.com/yuyu

Senator Amaliah Sobli Sosialisasikan 4 Pilar Pada Pemuda Karang Taruna

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), Amaliah Sobli S.KG, M.B.A kembali Sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Kali ini sosialisasi dilakukan Lia ,sapaan akrab Amaliah Sobli, kepada pemuda yang tergabung di organisasi Karang Taruna. Tepatnya wilayah Talang Jambe, Palembang. Sosialisasi dilakukan di Gedung Serba Guna, Jumat (19/11/2021) siang.

Seperti biasa sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Jumlah peserta juga dibatasi dengan hanya melibatkan utusan bidang bidang yang tergabung di Karang Taruna tersebut.

Amaliah Sobli menerangkan, penting bagi semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali terutama pemuda untuk tidak hanya mengetahui, namun paham terhadap Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.

Baca Juga :   Ketua DPC Demkorat OI Bagikan 1 Ton Beras “AHY” pada Warga Desa Tanjung Pering Inderalaya Utara

“Kita sengaja melaksanakan sosialiasi kepada teman-teman dari pemuda dan pemudi ini dengan harapan mereka bisa lebih paham dan mengerti Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara,” sambung alumni Sarjana Kedokteran Gigi ini.

Sama seperti acara sosialisasi Empat Pilar sebelum-sebelumnya, Amaliah Sobli membawakan lebih fun. Dimana materi yang disampaikan melalui layar proyektor disajikan dengan tampilan video animasi. So, peserta yang mengikuti sosialisasi tidak bosan dan lebih terhibur.

Dalam kesempatan itu wanita berhijab ini mengatakan pentingnya Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara bagi para pemuda generasi penerus bangsa. “Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara ada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini wajib dimengerti dan dipahami bagi kita semua warga Negara Indonesia,” sambung senator yang disebut netizen mirip artis Nisa Sabyan ini.

Baca Juga :   Begini Doa dan Makna Kurban Dimata AW Noviadi Mawardi

Lebih lanjut Amaliah Sobli menyatakan, dirinya sengaja membikin sosialisasi dalam bentuk video animasi agar lebih mudah dipahami dan tidak membosankan bagi peserta. “Jadi mereka harus benar-benar paham apa itu Empat Pilar dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur isteri H Handry Pratama Putra SE, Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini.

Dengan pemahaman empat pilar senator yang tergabung dalam Tim Perumuasan Undang-Undang MPR RI ini berharap kedepan generasi penerus bangsa bisa terhindar dari paham teroris dan juga komunis. (din)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Moeldoko ditolak PTUN, Demokrat : Ini Kemenangan Rakyat atas Ridha Allah SWT

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak permohonan gugatan yang diajukan oleh KSP Moeldoko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *