Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Tim BLiSPI Safin Pati juara di NYXS BLiSPI Cup 2022. Foto : ist
Tim BLiSPI Safin Pati juara di NYXS BLiSPI Cup 2022. Foto : ist

Seri Nasional Tuntas, Abi Apresiasi NYXS Kirim Pemain U-12 ke Barcelona

viralsumsel.com, BOGOR – Gelandang Persija Jakarta Syahrian Abimanyu apresiasi program NYXS yang akan berangkatkan pemain U-12 hasil talent scouting di NYS BLiSPI Cup 2022 ke Barcelona.

Di Negeri Matador itu, para pemain muda Indonesia akan ikuti Turnamen TicTac yang diramaikan tim muda dari klub Elite Eropa, di antaranya dari Barcelona, Sporting Lisbon, Paris Saint-Germain, juga Valencia.

Turnamen ini akan berlangsung pada 16-18 Desember 2022. “Saya senang melihat kompetisi ini. Apalagi NYXS akan kirim 12 pemain ke Barcelona. Ini kesempatan jarang untuk pemain yang masih usia 12 tahun,” jelas Abi, sapaan karib penggawa Timnas Indonesia itu.

Abi diundang menjadi tamu dalam partai puncak Seri Nasional NYXS BLiSPI Cup 2022 yang berlangsung di Lapangan Asiop Sentul, Bogor, pada Sabtu (12/11). Seri Nasional sendiri berlangsung sejak 10 November dengan 32 tim dari 34 Provinsi sebagai peserta.

Sebagai pemain profesional, gelandang serang Persija Jakarta ini juga pernah mengenyam pendidikan sepak bola di Spanyol. Abimanyu mengikuti program pelatihan selama lima tahun di Spanyol saat masih berusia 13 tahun.

Pada saat itu, dia setengah tahun menimba ilmu di Real Madrid dan durasi yang sama di Alicante. Kemudian geser ke Valencia selama empat tahun.

“Para pemain ini masih muda, pesan saya, mereka harus lebih banyak belajar lagi. Kerja keras lagi dan jangan takut bermimpi karena bermimpi adalah salah satu kunci mencapai kesuksesan,” ingat eks pilar Sriwijaya FC ini

Baca Juga :   Breaking News : Sriwijaya FC Tak Perpanjang Kontrak Pelatih Budiardjo Thalib

Untuk sementara, nama-nama yang akan dibawa ke Barcelona masih digodog lagi. Ini karena panitia harus melakukan diskusi dengan para pemandu bakat. Mengingat, pemandu bakat yang dilibatkan tidak hanya dari BLiSPI melainkan juga dari Spanyol yang memantau dari streaming.

“Kami berharap bisa mensupport banyak pemain Indonesia. Banyak pemain bagus di sini setelah melihat Seri Nasional selama tiga hari. Kami yakin bisa mendapatkan pemain bagus di masa depan seperti Abi (Syahrian Abimanyu),” terang CEO NYXS Tony Kim saat diwawancarai media di Lapangan Asiop bersama Syahrian Abimanyu dan Direktur ASEAN NYXS, Khairul Asyraf.

Selain akan umumkan 12 pemain terbaik yang dikirim ke Barcelona, kompetisi U-12 ini juga mendapatkan sang juara. Tim BLiSPI Safin Pati keluar sebagai juara setelah mengalahkan BLiSPI Serpong FC melalui drama adu penalti 3-2.

Dua penendang dari Safin Pati sukses menjalankan tugas jadi algojo adalah Mohammad Yoga dan Steven Alung. Sedangkan penunjang dari Serpong FC gang sukses jalankan tugas sebagai algojo adalah Mohammad Vikri Rizky. Partai final harus diakhiri dengan adu penalti setelah di waktu normal skor sama kuat 1-1.

Baca Juga :   Sempat Tertinggal 2 Gol, Liestiadi Ungkap Kunci Sukses Sriwijaya FC Raih Hasil Imbang

Dalam penentuan tim juara sempat tertunda beberapa menit. Ini karena pertandingan babak pertama sempat terhenti akibat hujan deras. Sementara untuk peringkat ketiga di tempati BLiSPI Kalteng dan posisi keempat menjadi milik BLiSPI ASTI Kudus.

Atas kesuksesan ini, Tim juara mendapatkan piala dan hadiah uang pembinaan. Demikian juga dengan runner up.

Kompetisi ini juga memberikan penghargaan terhadap pemain terbaik dengan berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan. Kemudian dipilih juga penjaga gawang terbaik, top skor, dan pemain terbaik.

“Waktu kita tidak banyak di sini. Kami harus berpacu dengan waktu untuk dapatkan 12 pemain yang dikirim ke Barcelona. Tapi sejauh ini kami happy setelah melihat kualitas pemain yang ada,” terang Asyraf. (ion)

DISTRIBUSI HADIAH
Juara 1 : SAFIN PATI FA
(PIALA + MEDALI + UANG PEMBINAAN)
Runner up: SERPONG FC
(PIALA + MEDALI + UANG PEMBINAAN)
Peringkat Ke-3 : BLiSPI KALTENG
(PIALA + MEDALI)
Peringkat ke- 4 : ASTI KUDUS (PALA)

PENGHARGAAN INDIVIDU
1. Top Skor AHMAAD SATRIA (ASTI KUDUS) 6 Gol (Piala)
2. Best Goal Keeper : ZAKI. R (TAJIMALELA FA) Kota Bekasi Jawa Barat (piala)
3. Best Player ALUNG – SAFIN (piala)
4. Tim Fair Play : BLiSPI SUMUT (piala)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain, pelatih, dan ofisial Farmel Hatta Palembang bersama trofi juara Liga Arena u-15. Foto : viralsumsel.colm/ion

Farmel Hatta Pertahankan Gelar Liga Arena U-15

*Diganjar Bonus Bola oleh Ketua Askot PSSI Palembang* viralsumsel.com, PALEMBANG – Perhelatan Liga Arena Askot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *