Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Seru ! TeRuCI Palembang Adakan Baksos Dan Kuliner Di HUT Ke-10.

Viralsumsel.com, Palembang – Komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) Festival Xtraordinary (Festival Produk Otomotif, Kuliner dan Donor darah) dalam rangka Ulang Tahun ke-10 TeRuCI Chapter Palembang di Graha Budaya Jakabaring Palembang, Sabtu(19/21/22).

Pemerintah provinsi sumatera selatan melalui Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Dharma Budhy dalam sambutannya menyampaikan,
Pemerintah provinsi sumatera Selatan sangat menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Sigit Susanto dan seluruh pengurus TeRuCI atas terselenggaranya nya TeRuCI festival pada hari ini,” katanya

Dikatakan Dharma Budhy, Pemerintah mengharapkan dengan kegiatan ini dapat membangkitkan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan UMKM baik itu di bidang otomotif sendiri maupun di bidang bidang lain.

” Sehingga dapat mengajak UMKM di kita Palembang ini dapat melakukan kegiatan ekonomi intinya dapat memberikan peningkatan ekonomi pada masyarakat kita khususnya di kota Palembang,” ujarnya.

Budhy menambahkan, Selain itu kegiatan komunitas otomotif ini biasanya identik dengan POLRI tetapi pada hari ini diadakan festival otomotif di rangkai kan dengan kegiatan sosial yaitu donor darah dan pemberdayaan UMKM. Tentunya ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari komunitas TeRuCI terhadap masyarakat sekitar khusunya kota Palembang,” bebernya.

Baca Juga :   Jelang Festival Sungai Sekanak Lambidaro, Pemkot Palembang Ujicoba Perahu

Dari kegiatan pada hari ini diharapkan dapat menambah kegairahan dalam otomotif di Sumsel khusunya di kota Palembang. Selanjutnya pemerintah provinsi Sumsel mengharapkan kegiatan sosial ini dapat terus di tingkatkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia,” imbuhnya.

Mu’tasimbillah atau lebih akrab di panggil dengan nama Tasim ini juga merupakan mantan ketua pertama TeRuCI Chapter Palembang periode 2012-2015 dan sekaligus sebagai ketua pelaksana pada hari ini mengatakan, Bahwa pada hari ini merupakan kegiatan puncak untuk perayaan TeRuCI yang ke 10 tahun tepatnya pada tanggal 29 September 2012,” katanya.

” Kenapa acara ini kita undur karena untuk 10 tahun ini di adakan lebih spesial dengan mengangkat tema” Xtraordinary ” karena kegiatan ini mengedepankan sosialisasi bagaimana komunitas kendaraan yang ada di Palembang ini memang benar-benar mentaati aturan yang sesuai dengan tata tertib berlalu lintas jadi untuk mengedukasi sesama komunitas,” terangnya.

Tasim menjelaskan, Untuk peserta TeRuCI data yang ada di Palembang berjumlah lebih kurang 265 anggota dan untuk keseluruhan dari pusat sudah sampai sebanyak 3825 anggota.Untuk seluruh Indonesia ada perwakilan 32 chapter Medan, Padang, Pekanbaru, Lampung Palembang Jambi Kayuagung Lahat Banten Jakarta Tanggerang Depok Bekasi Bandung Cirebon Jogja Semarang Purwokerto Tegal Pati Surabaya Kalimantan Bali dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Sekda PALI Syaron Nazil Pilih Pensiun Dini

” Untuk perekrutan anggota TeRuCI sendiri disini prosedur nya kita melakukan penjajakan dahulu seperti apa yang di inginkan calon peserta ini, apa ingin mencari ilmu dalam berkomunitas itu seperti apa atau cuma mencari popularitas saja,” jelasnya.

Tasim menambahkan, Acara hari ini di hadiri chapter TeRuCI dari Padang Pekanbaru Jambi Lampung Kayuagung Lahat Banten Jakarta Bekasi Tanggerang Jogja Pati Purwokerto,” katanya.

” Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan efek positif kepada para sesama komunitas untuk melakukan aktivitas di jalan raya dan kepada pemerintah provinsi sumatera selatan khususnya kota Palembang. Semoga instansi yang kita undang pada hari ini bisa memberikan kesempatan buat kita ke depan bersama komunitas kita diajak bagaimana mentaati peraturan peraturan, bagaimana kita mekanisme kita membayar pajak sosialisasi itu perlu di lanjutkan jangan sampai stop stop di sini saja,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut dari satlantas Polrestabes Palembang, Jasa Raharja, Samsat Palembang II, PMI kota Palembang dan dari pihak provinsi Sumsel sendiri dan pihak Pemkot.(ril)

Iklan OKI

Check Also

Agus Dharwah Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Saat Membuka POMNAS 2022 Di Kota Prabumulih. Foto : ist

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmi Buka Pamnas 2022, Ini Kata Agus Dharwah.

Viralsumsel.com, PRABUMULIH – Pameran Nasional (Pamnas) Tahun 2022 sukses diselenggarakan. Pameran nasional ini dimeriahkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *