Suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania selalu setia mendukung Sriwijaya FC. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania selalu setia mendukung Sriwijaya FC. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya Mania Sarankan Kas Hartadi Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Tiga Alasan Masuk Akal

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya Mania (S-MAN) salah satu kelompok supporter Sriwijaya FC menyarankan nama Kas Hartadi sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2024/2025.

Hal tersebut diungkap Ketua S-MAN, Edi Ismail ketika dikomfirmasi awak media, Rabu, 12 Juni 2024 malam.

Menurut Edi Ismail, Kas Hartadi sangat tepat untuk menjadi pelatih kepala Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- musim ini. “Ya, saya rasa kalau bisa musim ini Kas Hartadi Kembali ke Sriwijaya FC,” kata Edi Ismail.

Lebih lanjut dia menerangkan ada tiga alasan kenapa Sriwijaya FC harus Kembali dilatih Kas Hartadi. Selain Kas Hartadi tidak lagi diperpanjang kontrak oleh PSIM Yogyakarta.

“Pertama Kas Hartadi kalau tidak ada klub pasti mau ke Sriwijaya FC. Kedua Kualitas lumayan hampir membawa Sriwijaya FC ke Liga 1 tahun 2019. Kemudian ketiga membawa DEWA UNITED ke Liga 1,” terang dia.

Menurut Edi Ismail, saat ini Sriwijaya FC sudah tidak mudah lagi memilih dan memilah pelatih. Mengingat Sebagian besar pelatih top sudah memiliki klub.

“Sudah susah mencari pelatih sekarang ini, Karena kebanyakan sudah diambil klub-klub lain. Ya, karena Sriwijaya FC agak lambat begerak,” terang dia.

Baca Juga :   Hadapi Porwil, Exco PSSI Sumsel Pantau Pemain MU

Seperti diberitakan sebelumnya salah satu supporter Sriwijaya FC, Ultras Palembang juga mengusulkan empat nama calon pelatih Sriwijaya FC.

Hal tersebut diutarakan Qusoy SH pentolan supporter Sriwijaya FC, Ultras Palembang ketika komfirmasi sejumlah awak media, Rabu, 12 Juni 2024 sore.

Menurut Qusoy keempat nama calon pelatih yang diusulkan ke Sriwijaya FC yakni Nil Maizar, Jaksen F Tiago, Budiardjo Thalib dan Kas Hartadi. “Kami dari Ultras Palembang mengusulkan, Nil Maizar, Jacksen F Tiago, Budiarjo Thalib dan Kas Hartadi,” kata Qusoy.

Keempat nama calon pelatih tersebut diakui Qusoy sudah terbukti kredibelitasnya sebagao arsiket klub sepak bola di tanah air. “Sudah terbukti kredibelitasnya. Sudah pernah bawa club mereka masing-masing juara,” sambung dia.

Seperti diberitakan sebelumnya Sriwijaya FC sedang menggodok tiga nama calon pelatih kepala untuk menghadapi Liga 2 Indonesia 2024/2025.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid. “Ya, sampai sejauh ini Sriwjaya FC sedang menjalin komunikasi serius dengan dua sampai tiga pelatih untuk menghadapi musim depan,” kata Faisal Mursyid kepada sejumlah awak media, Rabu, 12 Juni 2024.

Namun sayang Faisal enggan membocorkan tiga nama calon pelatih yang masih digodok manajemen Sriwijaya FC. “Yang pasti dua sampai tiga nama calon pelatih sedang menjalin komunikasi serius dengan Sriwijaya FC,” terang dia.

Baca Juga :   Usai Imbang Lawan Burundi, Timnas Indonesia Selanjutnya Uji Coba Kontra Palestina

Alasan Faisal enggan memberikan informasi nama-nama calon pelatih ke awak media karena ingin menjadi kejutan. Dia juga tidak mau Sriwijaya FC dianggap hanya berkoar-koar saja.

So, Sriwijaya FC baru akan mengumumkan jika sudah ada kepastian dan momen yang pas. “Kita tidak mau kalau nanti dikira hanya omong doang. Jadi tunggu saja ya,” sambung dia.

Hanya saja, Faisal memberikan clue bahwa diantara nama-nama tersebut, diantaranya ada mantan pelatih Sriwijaya FC. “Ya, salah satunya adalah pelatih yang sudah pernah kerjasama dengan Sriwijaya FC. Yang lain baru, artinya belum pernah melakukan Kerjasama dengan Laskar Wong Kito,” terang dia.

Masih kata Faisal, pelatih Sriwijaya FC kemungkinan besar akan segera diumumkan ke publik. “Ya, dalam waktu dekat kalau segala sesuatunya sudah beres akan kita publikasikan,” terang dia.

Sriwijaya FC sendiri bakal berlaga di Liga 2 musim ini. Liga 2 akan digulirkan awal September nanti. Sriwijaya FC diprediksi akan memulai Latihan Juli mendatang. (asa)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kadispora Palembang H. Edison, S.sos, M.Si Saat Berikan Sambutan di Kejuaraan Sepak Bola Usia 15 Tahun bertempat Stadion Kamboja Palembang. Foto : Nto

Guna Cetak Bibit Atlet Profesional Kadispora Palembang Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-15

Viralsumsel.com, Palembang – Guna mencetak bibit atlet sepak bola handal Dinas Pemuda dan Olahraga Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *