Staf Ahli Walikota Prabumulih Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Foto : viralsumsel.com/man
Staf Ahli Walikota Prabumulih Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Foto : viralsumsel.com/man

Staf Ahli Walikota Prabumulih Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Staf Ahli Walikota Prabumulih Mulyadi Karoman, M.Si mewakili Pj Walikota Prabumulih menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Kota Prabumulih Tahun 2024 yang bertempat di Atrium Citimall Prabumulih, Rabu (26/06/2024).

Tanggal 26 Juni merupakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang sudah ditetapkan dan diselenggarakan setiap tahunnya oleh Badan PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (United Nations Office on Drugs and Crime/UNODC).

Secara internasional peringatan ini juga disebut Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking), atau Hari Narkoba Sedunia (World Drug Day).

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Pauzia, SP., MSi mengungkapkan bahwa kejahatan narkotika merupakan bencana kemanusiaan yang menjadi ancaman nyata bagi generasi bangsa.

Baca Juga :   SKK Migas – KKKS PT Medco E&P Indonesia Temui Pj Bupati Muba Sampaikan Rencana Pengeboran Sumur Matra

Sebab berdasarkan survei Angka prevalensi penyalahgunaan narkotika pada tahun 2023 sebanyak 1,73% atau setara 3,33 juta penduduk Indonesia terpapar narkoba dan kebanyakan masih usia produktif.

“Dengan mengusung tema Nasional 2024 ‘Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar’ diharapkan dapat menjadi komitmen bersama warga Indonesia agar dapat bergerak melakukan aksi nyata dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba,” ujarnya.

Mulyadi Karoman dalam sambutannya juga menyampaikan pesan agar jangan sampai narkotika menyentuh kita karena dampaknya sangat luar biasa mengerikan.

Kami ucapkan salut kepada BNN Kota Prabumulih atas segala upaya dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika selama ini. Mari kita bersama-sama menjaga Kota Prabumulih ini bersih dari narkotika. Meskipun berat tapi bukan berarti tidak bisa,” ujarnya.

Baca Juga :   Kadiskes Lubuklinggau : Kalau Nakesnya Isoman, Siapa yang Melayani Masyarakat

Turut hadri pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Camat dan Lurah Serta perwakilan pelajar SMP dan SMA di Kota Prabumulih. (man)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *