Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menjadi narasumber di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (9/10/2022). Foto : viralsumsel.com/mal
Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menjadi narasumber di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (9/10/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

Sukses Program Kerja Keislaman, Walikota Prabumulih Jadi “Dosen” Mata Kuliah Umum FTI UII Yogyakarta

viralsumsel.com, YOGYAKARTA – Banyaknya perolehan Rekor Muri yang dicapai oleh Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Program kerja Keislaman Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menjadi titik perhatian tersendiri untuk Sekolah Tinggi Islam yang ada di Indonesia.

Atas keberhasilan Program kerja Keislaman tersebut Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kerap menjadi narasumber di berbagai universitas-univeritas di Sumatera Selatan. Namun hari ini, Rabu (9/10/2022) di hadapan ratusan mahasiswa, Ridho Yahya Walikota Prabumulih kembali menjadi Narasumber di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Mata kuliah umum itu berlangsung di Auditorium FTI UII yang mana dihadiri oleh seluruh mahasiswa S1 FTI UII yang juga sebagai tindal lanjut dari silahturahmi dan audiensi Delegasi FTI UII pada (30/03/2022) lalu di kantor Walikota Prabumulih.

Kegiatan tersebut juga mengangkat tema “Pemingkatan Dukungan Teknologi Pada UMKM Berbasis Kearifan Lokal”.

Baca Juga :   Warna Warni layang-layang raksasa langit Ogan Ilir

Hadir langsung Prof Dr Ir Hari Purnomo MT IPU, ASEAN Eng Dekan FTI UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama, ST., MIT., Ph. D Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Dr. Drs Imam Djati Widodo M. Eng. Sc Ketua Jurusan Teknik Industri, Dr. Taufiq Immawan ST., MM Sekretaris Jurusan Teknik Industri, Ir. Winda Nur Cahyo ST., MT., Ph. D Ketua Program Studi Teknik Industri Program Magister, Ir. Agus Taufiq M., Sc Ketua Program Studi Rekayasa Tekstil Program Sarjana.

Sementara Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya di dampingi oleh OPD Pemerintah Kota Prabumulih dan lainya.  Dalam Matkul Umum itu Ridho menyampaikan kepada mahasiswa agar terlepasnya dari Universitas Islam Ini dapat terus memegang teguh ajaran agama Islam.

“Jangan sampai anda kuliah di Fakultas Islam lupa akan agama islam, yang kedua jangan sampai beda perkataan beda perbuatan, nah ini penting,” pesannya.

Dirinya juga mengatakan bahwa selama dua Periode ia menjabat, ia kerap melayani secara langsung masyarakat yang memberikan keluhan kepadanya.

Baca Juga :   Sungai Lilin Lokasi Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Jadi Bahan Bakar Nabati

“Sebagai Walikota saya berusaha untuk memadukan agama dengan keingininan masyarakat, jadi habis subuh bapak sudah melayani bos-bos (masyarakat), saya tidak ingin memakan sumpah karena yang menjadikan saya Walikota itu masyarakat, yang pake tongkat ysng bajunya sobek dan lainya itu Pimpinan saya makanya harus itu harus saya layanin,”jelasnya.

Sementara para mahasiswa Universitas UII menghaturkan ribuan terimakasih atas Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang sudah menjadi Nasum di Kuliah Umum pada hari ini.

“terimakasih kepada bapak Walikota Prabumulih Ridho Yahya atas pelajarannya hari ini, tentunya semua ini sangat bermanfaat bagi kami dan kedepannya kita dapat berkolaborasi sehingga dapat memajukan indonesia,” kata salah satu mahasiswa FTI UII.

“sangat bermanfaat untuk kami, semoga kedepannya bapak Walikota Prabumulih Ridho Yahya semakin Jaya,” tutur Tania. (mal)

 

Iklan OKI

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo dan pemerintah daerah setempat meninjau langsung kondisi dan permasalahan ketenagakerjaan yang ada di beberapa industri padat karya di Jawa Barat, pada Rabu (16/11/2022). Foto : ist

Cegah Keluarga Miskin Baru, Menko PMK Berharap PHK Jadi Jalan Terakhir

viralsumsel.com, JAWA BARAT – Berdasarkan laporan dari sejumlah asosiasi, beberapa perusahaan yang bergerak di industri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *